Tampil Impresif, Fabio Quartararo Diingatkan untuk Tak Jemawa

Tampil Impresif, Fabio Quartararo Diingatkan untuk Tak Jemawa

 

Fabio Quartararo mampu menunjukkan performa konsisten sepanjang musim MotoGP 2021. Kini pembalap Monster Yamaha itu menduduki posisi pemuncak klasemen perebutan gelar juara dunia. Meski tampil impresif, Quartararo diingatkan untuk tak jemawa.

Hal tersebut diungkapkan oleh Livio Suppo selaku Mantan Manajer tim Repsol Honda. Menurutnya, Quartararo meningkat lebih dari Yamaha. Terlepas dari masalah cedera lengan dan hukuman akibat baju balapnya beberapa waktu lalu, Quartararo dinilai memiliki kondisi yang sangat baik.

   Baca Juga: Pembalap Tes Honda Buka Peluang Jadi Calon Pengganti Vinales Di Yamaha

"Saya terkejut dengan pertumbuhan Quartararo setelah banyak pasang surut tahun lalu. Dia meningkat lebih dari Yamaha. Jika hanya ada Maverick Vinales dan Valentino Rossi, di Iwata, mereka akan memiliki masalah serius. Fabio memimpin kejuaraan terlepas dari masalah yang dia miliki, lengannya dan pakaian balapnya, jadi saya melihatnya dalam kondisi yang sangat baik," ujar Suppo dikutip dari PaddockGP.

Miguel Oliveira, Jack Miller, Fabio Quartararo

Suppo menambahkan saat ini Quartararo merupakan pembalap yang paling lengkap dan koheren. Meski mengalami beberapa masalah dalam balapan, Suppo menyebut Quartararo merupakan salah satu pembalap yang paling konsisten. Namun demikian, ia mengingatkan rider bernomor 20 itu tak jemawa.

   Baca Juga: Catat! Bocoran Arti Kedipan Lampu Check Engine pada Motor Injeksi

"Katakanlah hari ini dia yang paling mungkin (meraih gelar). Saya tidak ingin membawa dia nasib buruk, tapi banyak hal bisa terjadi dalam olahraga ini. Bagaimanapun, sekarang ada dua trek yang menguntungkan bagi Ducati dan jika beberapa KTM juga dimasukkan di antara mereka dan Quartararo, perebutan kejuaraan dapat dimulai kembali," kata Suppo.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id