Tertabrak di Catalunya, Pembalap Federal Oil Gresini Moto2 Berjuang di Sachsenring

Tertabrak di Catalunya, Pembalap Federal Oil Gresini Moto2 Berjuang di Sachsenring

Salah satu pembalap Federal Oil Gresini Moto2 tak bisa menyelesaikan balapan Moto2 Catalunya akhir pekan lalu. Fabio Di Giannantonio tertabrak oleh Hector Garzo di tikungan pertama di dua lap terakhir. Sedangkan rekan satu timnya, Nicolo Bulega berhasil melintasi garis finish di urutan ke-17.

Nicolo Bulega membalap dengan kondisi cedera di pundak kanannya. Meski demikian pembalap Italia itu bertekad masuk 10 besar. Sayangnya pengaruh obat penghilang nyeri mulai memudar di beberapa lap sehingga mempengaruhi performanya.

"Sangat disayangkan bahwa Diggia ditabrak di sisa lap, padahal performa dua pembalap di Moto2 Catalunya menunjukkan semangat mereka begitu besar, konsisten membalap dengan hati untuk bisa membawa poin penting," ujar Hasril Arsyad selaku Federal Oil Marketing General Manager dalam keterangan tertulis.

FOGM2 Moto2 Catalunya

Fabio Di Giannantonio merasa kejadian yang menimpanya sungguh memalukan. Meskipun balapan cukup menantang, namun tim FOGM2 dan dirinya sudah melakukan pekerjaan yang sangat baik. Mulai dari sesi latihan dan balapan memiliki start yang baik.

   Baca Juga: Fabio Quartararo Dihukum 3 Detik Karena Wearpack Terbuka

"Kami bisa start baik kali ini, begitu juga akan mudah finis sepuluh besar dan membawa pulang poin, yang pastinya menggembirakan. Beberapa km jelang kibasan finis, sayangnya, pembalap memaksa masuk tikungan pertama dan menabrak saya dari belakang. Beruntung tidak ada cedera fisik, tapi tabrakannya sangat keras," ujar Fabio.

FOGM2 Moto2 Catalunya

"Bulega sangat berusaha sekuat tenaga menahan nyeri akibat insiden dan bisa berfikir positif untuk bisa finis dan target masuk sepuluh besar," lanjut Hasril.

   Baca Juga: Tercepat Kelima, Pembalap Federal Oil Gresini Moto2 Berkesempatan Podium

Bulega menyebutkan rasa nyeri terasa setelah enam putaran pertama. Hal ini tentunya membuat dirinya tidak mampu melakukan performa balapan yang dia inginkan. Meskipun belum mampu meraih podium, namun Bulega seharusnya mampu masuk sepuluh besar.

FOGM2 Moto2 Catalan

"Meskipun saya tidak punya kecepatan untuk naik podium, kami bisa memastikan untuk bisa masuk sepuluh besar. Sekarang saya harus konsentrasi pemulihan sehingga bisa 100% bugar untuk hadapi dua balapan berikutnya," pungkas Bulega.

Hasril berharap hasil gemilang di Moto2 seri dua pekan mendatang yakni Sachsenring dan Assen. Dirinya juga berharap Fabio Di Giannantonio dan Bulega cepat pulih. Sehingga dapat bertekad membuat bangga para konsumen dan penggemar Federal Oil Gresini Moto2 di Indonesia.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id