Vinales Racing Team Diluncurkan, Siap Tampung Bakat Pembalap Muda?

Vinales Racing Team Diluncurkan, Siap Tampung Bakat Pembalap Muda?
Rabu, 6 Januari 2021 15:00
Thio Pahlevi

Maverick Vinales dikenal sebagai salah satu pembalap muda berbakat yang kini membela tim Monster Yamaha di ajang MotoGP. Guna menjaring bibit pembalap muda lainnya, ayah Vinales, yaitu Angel Vinales baru saja meluncurkan tim di Kejuaraan Dunia Supersport 300. Lantas, apa tujuan utama ayah Vinales mendirikan tim balap ini?

   Baca Juga: Motor Terparkir Lama, Tangki Bensin Sebaiknya Penuh atau Justru Kosong?

Angel Vinales mengungkapkan rasa senangnya berkat keberhasilan mewujudkan mimpinya itu. Menurutnya, ide ini sudah lama dipikirkannya. Melalui tim tersebut, ia ingin memberikan kesempatan pada pembalap muda untuk menunjukkan bakat mereka.

"Saya sangat senang. Sudah lama ada di kepala saya untuk memulai proyek seperti ini, memiliki tim sendiri dan memberikan kesempatan kepada pembalap muda untuk menunjukkan bakatnya," kata Angel dilansir dari Crash.

Valentino Rossi, Marc Marquez, Joan Mir, Maverick Vinales, Andrea Dovizioso

 

"Saya merasa sangat puas telah mencapainya dan saya menantikan dimulainya musim 2021, untuk melihat semua pekerjaan yang telah kami lakukan tercermin di trek. Saya menghargai semua dukungan dan bantuan dari orang-orang yang telah berkolaborasi membuat mimpi saya jadi kenyataan," ujar Angel.

   Baca Juga: Dibandingkan dengan Rossi, Suzuki Sebut Keunggulan Joan Mir

Di tim tersebut, nantinya para pembalap akan menggunakan motor Yamaha YZF-R3. Namun, belum ada pengumuman lebih lanjut mengenai nama pembalap yang akan bergabung di Vinales Racing Team. Sementara itu, jadwal balapan WorldSSP300 sendiri bakal dimulai pada 24-25 April mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.