Pasang Quick Shifter Yamaha All New R15 di Versi Standar Tak Dapat Garansi

Pasang Quick Shifter Yamaha All New R15 di Versi Standar Tak Dapat Garansi

 

Yamaha All New R15 dipasarkan dalam dua varian yakni standar dan R15M. Perbedaan antara dua varian ini terdapat pada fitur yang lebih banyak pada R15M. Namun salah satu fiturnya yakni quick shifter tetap bisa dibeli secara terpisah untuk dapat dipasang pada versi standarnya.

Meskipun varian Yamaha All New R15 standar dapat dipasangkan quick shifter, pihak pabrikan tidak merekomendasikannya. Antonius Widiantoro selaku Manager Public Relations PT Yamaha Indonesia Motor Mfg (YIMM) mengatakan pihaknya tidak memberikan garansi. Mengenai harganya sendiri Anton, sapaan akrabnya, menyebutkan biayanya lebih kurang Rp 500 ribuan.

"Fitur Quick Shifter bisa ditambahkan ke versi Connected Standar, itu penambahan biayanya kurang lebih Rp 500 ribuan bisa dicek harga pastinya ya. Jika ditanya apakah semua fitur yang ada di R15M dipindah ke yang biasa, kita tidak merekomendasikan semua fitur dipindahkan karena kita tak menggaransi itu," ujar Anton ketika ditemui di Sirkuit Sentul, Jawa Barat, Minggu (19/12).

Yamaha All New R15 Connected dan All New R15 Connected-ABS

Menurut Anton komponen quick shifter yang ditambahkan pada Yamaha All New R15 standar tidak mendapatkan garansi karena merupakan sparepart. Berbeda dari Yamaha All New R15M yang sudah menjadi komponen standar bawaan pabrik. Akan tetapi Anton mengatakan kemungkinan garansi diberikan dari pihak bengkel atau dealer.

   Baca Juga: Yamaha All New R15 Standar Bisa Tambah Quick Shifter, Modal Rp 500 Ribu!

"Itu harus ditanyain dari delaernya, karena satu pemasangan lewat dealer dan yang kedua harus mengecek juga kondisi motor masing-masing sebelum quick shifter dipasang. Kebijakan ada di dealer," ucap Anton.

Yamaha All New R15 Connected dan All New R15 Connected-ABS

"Garansi tetap standar sesuai aturan Yamaha. Tapi ini kan ibaratnya sudah modifikasi, jadi untuk adjustment ini ada di pihak dealer. Karena harus lihat kondisi motornya juga, jadi datangnya ke dealer, pasang di dealer, supaya mereka bisa mengerti kondisi motornya," lanjut Anton.

   Baca Juga: Kawasan Ancol Jadi Fasilitas Road Race dan Drag Race Pembalap Liar

Sebagai tambahan informasi, Yamaha All New R15 Connected tanpa quick shifter dijual seharga Rp 38,9 juta untuk on the road DKI Jakarta. Sementara varian All New R15M dengan quick shifter dijual seharga Rp 43,5 juta untuk on the road DKI Jakarta. Sementara varian All New R15M WGP 60th dijual seharga Rp 44,1 juta on the road DKI Jakarta.

 
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id