Yamaha Resmi Luncurkan Tim dan Motor Balap MotoGP 2021

Yamaha Resmi Luncurkan Tim dan Motor Balap MotoGP 2021

Tim Monster Energy Yamaha MotoGP secara resmi meluncurkan tim dan motor balapnya di musim 2021. Tim pabrikan ini meluncurkan YZR-M1 dengan spesifikasi terbaru 2021 dan pembalap barunya yakni Fabio Quartararo dan Maverick Vinales. Seperti banyak diketahui Quartararo menjadi pembalap baru yang menggantikan posisi Valentino Rossi.

Dilansir dari Motorsport-Total, Lin Jarvis selaku Direktur Yamaha MotoGP sudah siap dengan hasil terbaik di musim 2021. Meskipun di musim ini, Yamaha kehilangan pembalap legendarisnya yakni Valentino Rossi.

Launching Tim Balap Monster Energy Yamaha

"Kami siap, senang sekali Valentino bisa terus maju. Dia mendapat dukungan penuh dari Yamaha. Ketika kami masuk ke trek untuk pertama kalinya dan dia berada di pit sebelah, itu akan aneh. Tapi ini tim yang hebat dengan Franco Morbidelli," ujar Lin Jarvis.

   Baca Juga: GALERI: Motor Balap KTM RC16 Tim Red Bull dan Tech3 MotoGP 2021

Motor Yamaha YZR-M1 2021 tidak memiliki tampilan yang berbeda dari sebelumnya. Motor musim 2021 itu masih menggunakan livery hitam pekat di bagian bawah dan hitam cerah di bagian atasnya. Logo Monster Energy juga terpampang hampir di setiap sudut bodi motor tersebut.

Launching Tim Balap Monster Energy Yamaha

"Kami tahu Maverick memiliki kecepatan. Tidak diragukan lagi, kami harus menemukan solusi atas ketidakkonsistenan dan mengelola hari-hari buruk. Jika semuanya cocok, maka dia hampir tak terkalahkan. Kami harus memastikan dia selalu berada di puncak," ungkap Jarvis.

   Baca Juga: Ducati Beberkan Alasan Pabrikan Jepang Lebih Sukses di MotoGP

"Fabio adalah pembalap muda yang menyenangkan, dengan Fabio dan Maverick kami memiliki dua pembalap yang siap untuk pertarungan kejuaraan. Tentu saja ini semacam perubahan generasi. Saya sangat percaya diri dengan Fabio, dia masih sangat muda tapi menjalani dua tahun yang bagus," lanjutnya.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id