Alex Rins Resmi Gabung Dengan Tim LCR Honda Untuk MotoGP 2023

Alex Rins Resmi Gabung Dengan Tim LCR Honda Untuk MotoGP 2023
Rabu, 20 Juli 2022 10:40
Ruslan Abdul Gani

Keputusan Suzuki keluar dari MotoGP di akhir musim 2022 membuat Alex Rins harus mencari tim baru. Setelah penantian beberapa lama, akhirnya Alex Rins diumumkan resmi bergabung dengan tim LCR Honda untuk musim 2023.

Kontrak antara Alex Rins dan LCR Honda akan terjalin selama dua tahun hingga musim MotoGP 2024 berakhir. Kemudian, LCR Honda masih akan menunggu untuk menentukan nama pembalap keduanya di MotoGP 2023.

   Baca Juga: Cangyun XS500 Bagai Pinang Dibelah Dua Dengan Honda Rebel

“Dengan senang hati saya umumkan bahwa Alex Rins akan menjadi pembalap LCR Honda Castrol pada 2023. Kami baru saja selesai menandatangani kontrak, ketiga pihak, jadi kami akhirnya dapat mengumumkannya,” kata Lucio Cecchinello, Manager Tim LCR dikutip dari MotoGP.com.

Alex Rins Berambisi Menyalip Poin Fabio Quartararo

Lucio juga mengatakan Rins adalah pembalap yang berpengalaman, cepat, dan sering finish podium. “Kekayaan pengalaman ini, ditambah dengan kemampuan Rins untuk memberikan saran yang tepat kepada teknisinya, seperti yang saya dengar, pasti akan membantu kami meningkatkan paket motor kami, yang bertujuan untuk memperebutkan lebih banyak podium,” tambah Lucio.

Alex Rins memulai kariernya di Grand Prix dengan menggunakan motor Honda di kelas Moto3 pada 2012 silam. Saat debut, Rins langsung masuk lima besar klasemen akhir Moto3 musim itu.

   Baca Juga: Intip Target Penjualan Honda ADV160 di Jawa Barat, Seberapa Banyak?

Dari 2018 hingga 2020 Rins terus konsisten masuk pembalap teratas di grid. Sayangnya, pada setahun terakhir penampilannya kurang begitu memuaskan. Sepanjang kariernya, Rins telah mengoleksi 15 kemenangan, termasuk tiga di kelas premier dengan total 55 podium (15 di kelas utama).

“Saya sangat gembira gabung LCR Honda. Berganti tim dan motor adalah tantangan, tapi saya siap untuk memberikan semuanya dan mempraktikkan apa yang  saya pelajari selama bertahun-tahun di MotoGP," ujar Rins

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.