Bagnaia: Masalah Quartararo Karena Motor Yamaha Kurang Bertenaga

Bagnaia: Masalah Quartararo Karena Motor Yamaha Kurang Bertenaga
Rabu, 19 Oktober 2022 15:00
Ruslan Abdul Gani

Fabio Quartararo tidak tampil baik di Sirkuit Phillip Island pada MotoGP Australia 2022 akhir pekan lalu. Dirinya tidak berhasil mendapatkan poin karena terjatuh. Ia juga sebelumnya tercecer hingga ke barisan belakang setelah melakukan kesalahan demi menghindari Luca Marini saat balapan baru bergulir tiga lap.

Alhasil, pembalap Monster Energy Yamaha itu harus lengser dari puncak klasemen MotoGP yang saat ini diambil alih oleh pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia. Kini Bagnaia unggul 14 poin dari quartararo.

  Baca Juga: Alex Rins: Balapan MotoGP Australia Sangat Menyenangkan

Alex Rins,Jack Miller,Francesco Bagnaia,Fabio Quartararo,Enea Bastianini,Johann Zarco

Meski demikian, Bagnaia merasa prihatin kepada Fabio Quartararo yang gagal finish. "Sejujurnya, saya tidak tahu bagaimana situasinya, dia pasti dalam momen yang sulit," ujar Bagnaia dikutip dari Motosan.es.

"Saat sesi latihan Fabio kompetitif, tapi saat balapan masalahnya muncul. Bahkan saat kualifikasi Fabio memiliki lebih banyak masalah dari sebelumnya," tambahnya.

Bagnaia - Quartararo

Menurut Bagnaia, Quartararo selalu merasa kesulitan karena kondisi mesin motornya. Pembalap Ducati ini juga menilai kinerja mesin motor Yamaha selama MotoGP 2022 masih kurang baik.

   Baca Juga: Klasemen MotoGP 2022 Usai Seri Australia: Bagnaia Geser Quartararo

"Saya tidak tahu apa yang salah dengan itu, tapi Yamaha mengalami masalah saat ini. Mungkin karena mesin Yamaha kurang bertenaga. Kalau saya usulkan, jadi yang terbaik adalah bersikap tenang," jelasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.