Bagnaia Ungkap Batas Usianya untuk Putuskan Pensiun dari MotoGP

Bagnaia Ungkap Batas Usianya untuk Putuskan Pensiun dari MotoGP

 

Francesco Bagnaia perlahan mendekati posisi pemuncak klasemen perebutan gelar juara dunia MotoGP 2022. Pembalap Ducati Lenovo itu mulai menunjukkan performa terbaiknya seperti musim lalu. Sempat kesulitan di beberapa seri awal, Bagnaia kini bertengger di posisi ke-4 klasemen.

Pembalap benomor 63 itu terpaut 66 poin dari Fabio Quartararo yang berada di urutan teratas dengan berbekal 172 poin. Sementara, Bagnaia hanya selisih 8 poin dari pembalap di urutan ketiga yang dihuni oleh Johann Zarco.

   Baca Juga: Daftar Motor Bebek dan Sport Honda Paling Laris di Jakarta-Tangerang

Meski tengah memperlihatkan penampilan impresif, Bagnaia belum lama ini mengungkapkan rencana untuk pensiun dari MotoGP. Bukan dalam waktu dekat, ia mengaku ingin pensiun di usia 30-an ke atas. Saat ini Bagnaia sendiri baru berusia 25 tahun.

Francesco Bagnaia, Jack Miller, dan Joan Mir

"Katakanlah saya ingin melanjutkan sampai saya berusia 35 tahun, saya tidak berpikir saya akan melampaui. Saya merasa sangat beruntung karena passion saya sudah menjadi profesi saya, tapi semakin lama semakin sulit dan membuat stres," ujar Bagnaia dikutip dari PaddockGP.

   Baca Juga: Percepat Produksi dan Penyediaan Baterai, SWAP-ABC Jalin Kerja Sama

Beberapa waktu lalu, Bagnaia terlihat menunggangi motor Ducati Panigale V4S. Lantas, apakah rekan setim dari Jack Miller ini bakal mempertimbangkan untuk melanjutkan karir di ajang World Superbike (WSBK)?

"Ada banyak balapan dan banyak komitmen, jadi saya pikir karir seorang pembalap akan mulai bertahan sedikit. Singkatnya, pada titik tertentu saya ingin melakukan pekerjaan yang lebih tenang," kata Bagnaia.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id