Tips Rawat Lampu Depan Motor Agar Perjalanan Malam Tetap Aman

Tips Rawat Lampu Depan Motor Agar Perjalanan Malam Tetap Aman
Jumat, 29 Juli 2022 14:30
Benny Averdi

Salah satu prinsip ketika berkendara di jalanan adalah bisa melihat dan terlihat. Maksudnya, pengendara dapat melihat keadaan sekitar, juga bisa terlihat oleh pengendara lain.

Lampu utama merupakan salah satu komponen motor yang memenuhi kriteria tersebut. Sinarnya yang terang menjadi andalan pengendara melihat kondisi jalan di depan. Di lain sisi, lampu bisa terlihat oleh pengendara lain, sehingga mereka mengetahui keberadaan kita.

   Baca Juga: Dibuatkan Helm Raksasa, Rossi: Saya Menyukai Ide Itu Sejak Awal

Nah, bagaimana agar lampu tersebut selalu dalam kondisi prima sehingga bisa berfungsi sesuai dengan semestinya?

Yamaha All New Aerox 155 Connected/ Aerox 155 Baru

Perawatan rutin pun perlu dilakukan. Salah satunya mulai dari batok luar yang selalu bersih, sehingga cahayanya tidak terhalang kotoran dan mengurangi fungsi penerangan ke jalan.

   Baca Juga: Percepat Produksi dan Penyediaan Baterai, SWAP-ABC Jalin Kerja Sama

Gunakan juga bohlam yang sesuai dengan kemampuan batok lampu. Bagi yang masih menggunakan lampu halogen, sebaiknya tidak mengganti dengan watt yang lebih besar. “Semakin besar watt, lampu sinarnya semakin terang dan panas,” ujar Wira dari SACS, Pondok Gede. Jika terlalu panas, batok lampu malah berpotensi akan meleleh.

Untuk yang sudah menggunakan LED, pastikan kondisi mika lampu maupun bagian dalam rumah lampu dalam kondisi bersih. Periksa juga soket yang terhubung dengan lampu, agar suplai listrik ke LED tetap lancar.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.