Bastianini Bawa Tim Bernuansa Indonesia Juarai MotoGP Prancis 2022

Bastianini Bawa Tim Bernuansa Indonesia Juarai MotoGP Prancis 2022

 

Enea Bastianini mampu mengamankan posisi pertama saat menjalani seri ketujuh MotoGP 2022 yang digelar di Le Mans, Prancis pada Minggu (15/5). Pembalap Gresini Racing yang disponsori Federal Oil, sekaligus tim dengan nuansa kental Indonesia ini berhasil mengalahkan beberapa rider tangguh lainnya, seperti Francesco Bagnaia dan Fabio Quartararo.

   Baca Juga: Budget Rp 18 Jutaan, Ada Pilihan Motor Matic Apa Saja?

Memulai start dari urutan kelima, Bastianini perlahan menembus barisan depan. Sempat berjuang di posisi kedua, pembalap bernomor 23 itu kemudian memimpin balapan usai Bagnaia terjatuh pada lap 22. Kemenangan ini pun menjadi yang ketiga bagi Bastianini setelah seri Qatar dan Amerika.

Enea Bastianini

"Saya senang dengan hasil balapan kali ini, karena mengawali pekan balapan yang sangat membingungkan, bahkan sempat terjatuh beberapa kali. Tapi di balapan semua berjalan mulus, melihat semua pembalap sudah begitu dekat dan harus sabar berada di belakang. Pada akhirnya saya bisa memenangkan balapan ini, sekaligus penghargaan buat tim yang telah bekerja keras mempersiapkan motor terbaik," kata Bastianini dalam keterangan tertulis.

Enea Bastianini

Sementara itu rekan setim Bastianini, Fabio Di Giannantonio juga tampil impresif dan mampu meraih poin perdananya musim ini. Finish di urutan ke-13, Di Giannantonio mengumpulkan 3 poin. Sri Adinegara selaku Market Development Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) turut memuji penampilan dari dua rider Gresini Racing tersebut.

   Baca Juga: Perbedaan Penggunaan Knob Keyless Honda Vario 160 dan Model Sebelumnya

"Hasil balapan luar biasa bagi Enea Bastianini yang mampu menang untuk ketiga kalinya dan Fabio Di Giannantonio meraih poin perdana di musim perdana MotoGP 2022. Raihan kali ini tentu saja bikin bangga Indonesia, di mana Federal Oil turut mendukung tim Gresini Racing MotoGP. Semoga raihan ini dapat berdampak positif bagi Federal Oil, tidak hanya secara nasional, namun tentunya ikut serta dalam mengharumkan nama Indonesia di mata dunia," ujar Sri Adinegara.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id