Bastianini: Kami Harus Yakin di 3 Balapan Terakhir MotoGP 2022

Bastianini: Kami Harus Yakin di 3 Balapan Terakhir MotoGP 2022

 

Enea Bastianini meraih tambahan poin penting saat menjalani seri Thailand akhir pekan lalu. Finish di urutan ke-6, pembalap Gresini Racing yang didukung Federal Oil itu kini bertengger di posisi ke-4 klasemen perebutan gelar juara dunia MotoGP 2022 dengan berbekal 180 poin. Bastianini pun hanya terpaut 39 poin dari posisi puncak klasemen.

Bastianini mengaku kesulitan saat menjalani balapan seri Thailand dalam kondisi wet race. Bahkan, pembalap bernomor 23 itu sempat merasa takut karena tak bisa melihat apapun. Di sisi lain, ia senang bisa finish dan mendapat tambahan poin.

   Baca Juga: Dilengkapi Chip, Bentuk BPKB Elektronik Akan Mirip dengan Paspor

"Saya akui sangat takut, tak bisa melihat apapun. Kemudian hujan mulai mereda dan saya pikir finish posisi enam adalah kemampuan terbaik dan bisa meraihnya, ini sudah bagus. Sekarang kami harus yakin di tiga balapan terakhir, persaingan di klasemen titel Juara Dunia sangat ketat dan ada potensi menjadi banyak pemenang," ujar Bastianini.

Enea Bastianini

Sementara itu rekan setim Bastianini, Fabio Di Giannantonio menilai kondisi trek yang basah membuatnya tak mendapat cukup daya cengkeram pada ban. Sehingga, ia pun harus rela kehilangan banyak tempat di tiga lap pertama.

"Saya kehilangan banyak cengkeraman di tikungan keluar dan meskipun sangat kuat di pengereman. Tapi tidak dapat cengkeraman saat berakselerasi. Saya kehilangan banyak tempat di tiga lap pertama," kata Diggia, sapaan Di Giannantonio.

Fabio Di Giannantonio Gresini Racing

Rommy Averdy Saat selaku Federal Oil Brand General Manager turut mengapresiasi performa dari Bastianini serta Diggia. Menurutnya, kedua pembalap sudah berusaha maksimal dengan menggunakan motor yang sesuai rekomendasi ahli untuk bisa finish di MotoGP Thailand. Ia pun berharap dua pembalap andalan Gresini Racing ini bisa tampil impresif saat seri Australia nanti.

   Baca Juga: Benarkah Kampas Ganda Pantekan Bisa Hilangkan Gredek di Motor Matic?

"Dua pekan lagi akan digelar GP Australia. Rehat balapan tentunya akan menjadi kesempatan mempersiapkan meraih potensi kemenangan di Sirkuit Phillips Island agar kian dekat dengan persaingan titel Juara Dunia MotoGP 2022. Raihan positif dari Enea Bastianini dan Fabio Di Giannantonio tentunya ditunggu oleh konsumen Federal Oil dan penggemar MotoGP di Indonesia," ucap Rommy.

 
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id