Bersama Alex Rins, LCR Honda Yakin Bisa Sukses di MotoGP

Bersama Alex Rins, LCR Honda Yakin Bisa Sukses di MotoGP
Kamis, 29 Desember 2022 19:30
Ruslan Abdul Gani

Setelah ditinggalkan oleh Suzuki, Alex Rins memutuskan bergabung bersama tim balap LCR Honda. Dengan adanya Alex Rins, Direktur Tim LCR Honda yakni Lucio Cecchinello berharap semoga LCR Honda bisa menjadi juara MotoGP 2023.

Melansir dari Motosan.es, Lucio Cecchinello ingin kembali ke puncak sejarah seperti musim terdahulu. "Bersama Rins kami ingin kembali ke puncak sejarah kami sebagai sebuah tim," ujar Lucio Cecchinelo.

Bersama Alex Rins, Tim LCR Honda Yakin Bisa Sukses di MotoGP

   Baca Juga: Tiga Sirkuit di MotoGP yang Paling Boros Bahan Bakar

Seperti diketahui, pada musim 2020 Cal Crutchlow sebagai salah satu rider andalan tim memutuskan mengundurkan diri. Padahal, sejak 2015 dia telah mencapai hasil yang sangat baik dengan LCR Honda. Dirinya sudah meraih tiga kemenangan dan total 12 podium di MotoGP pada kala itu.

Setelah kepergiannya, kehadiran Alex Marquez dan Takaaki Nakagami belum membuahkan hasil positif. Tapi untuk saat ini, Lucio Cecchinelo mengandalkan pengalaman dan motivasi Alex Rins, karena dianggap memiliki rekor yang bagus. 

Bersama Alex Rins, Tim LCR Honda Yakin Bisa Sukses di MotoGP

"Kesannya adalah saya merasa senang bertemu rider lain (Alex Rins) yang sangat, sangat, sangat profesional. Alex menunjukkan banyak dedikasi, banyak konsentrasi, dia sangat serius, sangat detail, dan penuh perhatian," ucap Cecchinelo.

   Baca Juga: Replika Motor Balap Ducati di MotoGP dan WSBK Sudah Terjual Habis

Meski baru bekerja satu hari, tetapi Alex Rins dinilai sudah memberikan kesan yang baik. "Kami baru bekerja satu hari dan sulit untuk mendalami, tetapi kesan pertama sangat positif. Tujuan pertama adalah agar dia merasa seperti berada di atas motor dan untuk itu diperlukan lebih dari satu hari kerja," terangnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.