Bukan Seluruh Sirkuit Mandalika, Ini Area Trek yang Akan Diaspal Ulang

Bukan Seluruh Sirkuit Mandalika, Ini Area Trek yang Akan Diaspal Ulang

 

Sirkuit Mandalika, Lombok akhir pekan lalu baru saja usai menggelar sesi tes pramusim MotoGP 2022. Sejumlah catatan pun diberikan oleh penyelenggara balap serta para rider terhadap sirkuit anyar tersebut. Salah satu yang disoroti adalah kondisi aspal di beberapa bagian sirkuit.

FIM, yang mengawasi homologasi trek, dikatakan terus berkomunikasi dengan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) mengenai pembenahan yang diperlukan ini, yang akan dilaksanakan minimal tujuh hari sebelum dimulainya Pertamina Grand Prix of Indonesia. ITDC sebagai pemilik sirkuit juga telah menyetujui penilaian dan permintaan FIM, sebagai wujud dukungan dan komitmen yang tinggi bagi olahraga tersebut.

   Baca Juga: Inspirasi Modifikasi Honda Vario 160 Bergaya Racing

Semua pihak diklaim telah bereaksi dengan cepat dan langsung bekerja melakukan pembenahan, termasuk pelapisan ulang sebagian lintasan. Pelapisan ulang sirkuit akan dilakukan mulai bagian sebelum tikungan 17 sampai setelah tikungan 5. Sirkuit juga akan siap untuk menggelar Grand Prix dengan menggunakan teknologi kelas dunia guna memastikan seluruh permukaan lintasan memenuhi standar MotoGP.

Joan Mir Sirkuit Mandalika

Pengaspalan ini sendiri bakal dilakukan oleh PT PP (Persero). Novel Arsyad selaku Direktur Utama PP memberikan penjelasan lengkapnya dalam sesi press briefing yang digelar secara daring pada Rabu (16/2) kemarin.

   Baca Juga: Daftar Pilihan Warna Lengkap Yamaha All New NMax 155, Ada Apa Saja?

"Berdasarkan masukan, kami finalkan dan sepakati untuk melakukan pengaspalan ulang. (Pengaspalan) sebagian saja, sekitar 17,5 persen dari total lintasan. Tidak semua lintasan. Kami akan melakukan pengupasan lapisan aspal teratas sekitar empat centimeter, lalu dibersihkan untuk aspal ulang," ujar Novel.

 
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id