Cukup Posisi Dua di Valencia, Bagnaia Bisa Kunci Gelar Juara

Cukup Posisi Dua di Valencia, Bagnaia Bisa Kunci Gelar Juara

 

Pada gelaran MotoGP Malaysia 2022, pembalap Ducati Lenovo yakni Francesco Bagnaia belum berhasil mengunci gelar juara dunia MotoGP musim ini. Namun, Bagnaia kokoh di puncak klasemen sementara dengan raihan 258 poin. 

Pesaing terdekatnya, Fabio Quartararo dari Monster Energy Yamaha bertengger di urutan kedua dengan 235 poin. Menghadapi seri terakhir di GP Valencia pada 6 November 2022, Pecco, sapaan Bagnaia mengatakan tetap akan tampil sebaik mungkin.

Enea Bastianini, Marc Marquez, Jack Miller, Francesco Bagnaia

    Baca Juga: Tabel Klasemen MotoGP 2022 Usai Seri Malaysia: Peluang Besar Bagnaia

"Hanya ada dua poin tersisa untuk memenangkan gelar, dan kami memiliki peluang yang sangat bagus di Valencia. Saya ingin mendekati balapan seolah-olah itu adalah balapan akhir pekan yang normal," kata Bagnaia dalam akun Twitter Ducati Corse, Selasa (25/10).

Secara hitung-hitungan, jika Pecco finish posisi kedua dan Quartararo di posisi pertama, maka gelar juara dunia tetap akan jatuh ke tangan rider Ducati tersebut.

Enea Bastianini, Marc Marquez, Jack Miller, Francesco Bagnaia

     Baca Juga: Jelang MotoGP Valencia 2022: Quartararo Siap Tampil Habis-Habisan

Sementara, jika Quartararo ingin mengharapkan gelar juara dunia, maka Bagnaia harus finish di bawah posisi ke-15.

 
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id