Ducati Bakal Jual Replika Motor Bagnaia dan Bautista, Harga Fantastis

 Ducati Bakal Jual Replika Motor Bagnaia dan Bautista, Harga Fantastis
Senin, 19 Desember 2022 15:45
Ruslan Abdul Gani

Ducati sedang berada di puncak kejayaan setelah berhasil menjadi pemenang di musim balap 2022, baik di MotoGP maupun WSBK. Setelah merayakan kemenangan, Ducati dikabarkan akan memproduksi replika motor milik Francesco Bagnaia dan Alvaro Bautista.

Kedua pembalap itu menunggangi basis motor yang berbeda, Bagnaia pakai Desmosedici GP22 serta Bautista menggunakan Panigale V4. Rencananya replika motor yang akan dijual massal tersebut mengambil basis dari Panigale V4.

   Baca Juga: Usung Duet Bagnaia-Bastianini, Ducati: Sangat Kuat!

Alex Rins,Jack Miller,Francesco Bagnaia,Fabio Quartararo,Enea Bastianini,Johann Zarco

Melansir dari speedweek, motor replika tersebut akan dibalut livery yang sama persis dengan milik Bagnaia dan Bautista. Selain itu, setiap motor juga diberikan tanda tangan asli pembalapnya. "Ini adalah motor khusus dengan banyak komponen khusus,” ucap Claudio Domenicali, CEO Ducati Corse.

Nantinya, motor tersebut akan diproduksi secara terbatas yakni hanya 260 unit saja. Jumlah itu memang sengaja ditentukan karena Ducati didirikan pada 1926. "Karena saat ini perusahaan berada di puncak dunia, tetapi sejarah yang dimulai di sini di Bologna," kata Domenicali.

Alvaro Bautista

Replika motor balap itu dibuat dengan alasan Ducati telah melewati tahun yang bersejarah serta berhasil meraih kesuksesan. "Ini adalah tahun emas yang bersejarah. Ini adalah hasil dari kerja keras dan ketekunan. Kami memulai jalur ini beberapa tahun yang lalu dan, sedikit demi sedikit, kami telah menambahkan blok bangunan lain setiap tahun, hingga mencapai apa yang kami peroleh tahun ini,” ujar General Manager Ducati Corse, Gigi Dall'Igna.

   Baca Juga: General Manager Ducati Corse: Saya Suka Bekerja dengan Anak Muda

Untuk harganya, replika motor balap Ducati itu akan dijual seharga Rp 1,45 miliar.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.