Ducati di MotoGP Sindir Pabrikan Lain Tak Bisa Berinovasi

Ducati di MotoGP Sindir Pabrikan Lain Tak Bisa Berinovasi
Selasa, 1 Maret 2022 08:00
Brian

Ducati baru-baru ini mengembangkan 'Front Ride Height Adjuster' pada Desmosedici GP22. Pengembangan teknologi yang dapat menurunkan suspensi depan itu pun mendapat banyak protes dari pabrikan lainnya. Meski demikian, Ducati akan tetap mengembangkan dan menggunakan teknologi tersebut.

Dilansir dari Tuttomotoriweb, Paolo Ciabatti selaku Direktur Olahraga Ducati Corse mengatakan pihaknya tidak akan mundur. Pabrikan asal Italia itu akan tetap memakai teknologi baru yang dapat menurunkan suspensi depan pada Desmosedici GP22 di MotoGP Qatar. Ciabatti mengaku lelah dengan pabrikan lain yang selalu mengkritik inovasi yang dilakukan pihaknya.

   Baca Juga: Bagnaia Berkembang Pesat, Kepala Mekanik Sebut Rahasia Di Baliknya

"Kami sudah berada di sana, tetapi kami lelah. Pasti akan menggunakan perangkat (Front Ride Height Adjuster) untuk awal musim di Doha. Kami percaya bahwa ini adalah cerita yang telah berulang selama beberapa waktu," ujar Ciabatti. 

Ducati Desmosedici GP22

Ducati Desmosedici GP22 tersebut akan digunakan oleh beberapa pembalap Ducati. Di antaranya adalah Francesco Bagnaia, Jack Miller, Johann Zarco, Jorge Martin, dan Luca Marini. Ciabatti mengaku lelah dengan kritik pabrikan yang tidak berguna, namun pada akhirnya mengikuti langkah dari Ducati.

   Baca Juga: Sirkuit Mandalika Diaspal Ulang, Sejauh Mana Prosesnya?

"Kami mulai dengan aerodinamis, lalu wings dilarang. Kemudian pada 2019 di Qatar soal sendok yang kami bawa ke pengadilan banding FIM, menunjukkan keteraturannya yang sempurna," pungkas Ciabatti.

“Kami yang pertama memasang penurun dan sekarang semua orang menggunakannya. Sangat menjengkelkan ketika pabrikan lain melihat bahwa kami telah mengembangkan sesuatu yang tidak mereka miliki, alih-alih beradaptasi, mereka mencoba menghalangi. Kita lihat saja bagaimana jadinya," tutup Ciabatti.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.