Ducati Pernah Dibuat Terpuruk Oleh Valentino Rossi, Mengapa?

Ducati Pernah Dibuat Terpuruk Oleh Valentino Rossi, Mengapa?
Jumat, 9 Desember 2022 15:40
Ruslan Abdul Gani

Perjalanan Ducati untuk bisa berhasil seperti sekarang tidaklah mudah dalam meraihnya. Terutama pada era legenda MotoGP, Valentino Rossi yang sempat membela tim Ducati.

Melansir dari Motosan.es, banyak hal telah terjadi dengan Ducati. Pabrikan asal Italia itu mencapai titik terendah pada 2011 dan 2012 ketika mencoba merebut gelar bersama Valentino Rossi, namun akhirnya gagal dalam upaya tersebut. Performa Rossi saat itu tidak sebaik saat bersama Yamaha. Setelah dua musim di Ducati, Rossi akhirnya memutuskan untuk kembali lagi ke Yamaha.

   Baca Juga: Alex Marquez: Pembalap Bakal Terbiasa dengan Sprint Race MotoGP 2023

Francesco Bagnaia dan Jack Miller Ducati Lenovo MotoGP 2022

Sporting Director Ducati Corse, Paolo Ciabatti mengatakan kegagalan Valentino Rossi berimbas pada rusaknya citra Ducati di mata semua orang, terutama di Italia. Kemudian, banyak pihak yang menekan Ducati untuk menjadi juara bersama Rossi seperti media, mitra, sponsor, hingga penggemar. 

"Saat Anda tidak mendapatkan hasil, mudah bagi orang untuk menyalahkan orang lain. Dan ini menghancurkan tim dan grup (Ducati). Ketika saya kembali ke Ducati, ini adalah situasinya, jadi kami harus melepaskan beberapa orang pada akhir 2012," ujar Ciabatti.

Rossi Ducati 2012

   Baca Juga: Kepala Teknisi Marquez: Operasi Ke-4 di Lengan Jadi Momen Penentuan

Lebih lanjut, Paolo Ciabatti menuturkan bahwa sebenarnya Ducati ingin melepas Valentino Rossi pada pertengahan musim. Rossi saat itu dianggap sebagai beban untuk citra Ducati.

"Kami tidak dapat mengelola Valentino, kami harus menerima akibatnya. Ketika Anda memiliki pembalap paling terkenal di seluruh Italia dengan sembilan gelar dunia di belakangnya dan Anda gagal menang, Anda juga merusak citra Anda. Ini adalah situasi di mana kami tidak akan kemana-mana, dan jika terus seperti ini, menjadi sangat negatif bagi citra perusahaan," tuturnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.