Ducati Ungkap Momen Kunci Keberhasilan di MotoGP

Ducati Ungkap Momen Kunci Keberhasilan di MotoGP
Rabu, 21 Desember 2022 08:00
Thio Pahlevi

Ducati masih menjadi sorotan pecinta ajang balap motor usai mengantongi dua gelar juara dunia dalam gelaran berbeda, yakni MotoGP dan World Superbike (WSBK) musim 2022. Terakhir kali, gelar juara dunia diraih Ducati dalam event MotoGP bersama Casey Stoner pada 2007. Namun, kemenangan Francesco Bagnaia di MotoGP 2022 dirasa berbeda.

Hal ini diungkapkan oleh Claudio Domenicali selaku CEO Ducati seperti dikutip dari GPOne. Menurutnya, 2022 menjadi musim yang tak terlupakan. Ia pun mengaku merasakan kebanggaan yang luar biasa.

   Baca Juga: Apa Sih Bedanya Kunci Panjang dan Pendek pada Motor?

"Itu adalah musim yang tak terlupakan, kami belum pernah mencapai hasil seperti itu dan ini merupakan kebanggaan yang luar biasa. Ini berbeda dengan 2007, ketika kami memenangkan gelar MotoGP dengan Stoner tetapi kami telah melakukannya sebelum balapan terakhir, kemenangan dengan Pecco (sapaan Bagnaia-Red) ini sangat sulit, pengejaran yang hebat membuatnya menjadi lebih baik," ucap Domenicali.

Francesco Bagnaia

Domenicali juga membeberkan momen kunci dalam tahun penuh kesuksesan ini. Salah satu alasannya karena kehadiran Gigi Dall'Igna yang kini menjabat sebagai General Manager Ducati Corse.

   Baca Juga: Sering Habis Bensin di Motor Injeksi Bikin Fuel Pump Rusak, Benarkah?

"Saya pikir episode terpenting adalah keputusan untuk merestrukturisasi departemen balap dan mempekerjakan Gigi Dall'Igna, itu adalah kunci untuk memulai kembali. Kami berdua memiliki rencana untuk mencapai ini sebelumnya, tetapi kenyataannya selalu berbeda. Kami tidak boleh lupa bahwa kami telah memenangkan gelar konstruktor selama tiga tahun, jadi gelar itu datang sebelum gelar pembalap, yang lebih penting," kata Domenicali.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.