Duo Rider Gresini Racing Buru Hasil Maksimal di MotoGP Catalunya 2022

Duo Rider Gresini Racing Buru Hasil Maksimal di MotoGP Catalunya 2022

 

Pembalap Gresini Racing, yakni Enea Bastianini dan Fabio Di Giannantonio menunjukkan performa impresif saat menjalani seri MotoGP Mugello, Italia akhir pekan lalu. Bastianini mengawali start dari urutan ke-10 dan Di Giannantonio meraih pole position.

Namun sayangnya, Bastianini harus mengakhiri balapan lebih cepat karena terjatuh akibat kehilangan kontrol pada roda depan saat berjuang mengejar pimpinan balap. Di sisi lain, Di Giannantonio berhasil membawa pulang tambahan poin meski finish di urutan ke-11.

   Baca Juga: Tips Mengerem Motor, Sebaiknya Pakai Berapa Jari?

"Sangat disayangkan padahal kami sangat kompetitif dan sangat kencang. Kurang beruntung, saya terseret slipstream dari Aleix (Espargaro-Red), dan terlalu kencang masuk tikungan empat, sehingga membuat ban depan tergelincir. Sedangkan bakal sangat merepotkan melakukan slipstream di Mugello," kata Bastianini dalam keterangan tertulis.

Enea Bastianini dan Fabio Di Giannantonio Gresini Racing

Sementara itu, Di Giannantonio mengaku kesalahan pemilihan ban menjadi salah satu faktor yang menyebabkan posisinya merosot. Meski demikian, pembalap bernomor 49 ini merasa senang bisa meraih pole position.

"Tentunya senang bisa start dari pole position di Mugello dan memimpin di awal balapan. Supporter yang banyak juga sangat berdampak. Sayang sekali dengan hasil balapan, saya pikir kesalahan pemilihan ban membuat semuanya jadi sulit. Saya tak pernah menjumpai balapan seperti ini agar motor tetap stabil. Kami bisa saja berada di grup kedua dan bersaing untuk posisi 7 atau 8, tapi kami masih ada langkah selanjutnya," ujar Diggia, sapaan Di Giannantonio.

Enea Bastianini dan Fabio Di Giannantonio Gresini Racing

Sri Adinegara selaku Market Development Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) yang juga menaungi merek dagang Federal Oil turut memahami kekecewaan yang dirasakan oleh Bastianini. Ia pun berharap Bastianini dan Diggia bisa meraih hasil lebih baik saat menjalani seri MotoGP berikutnya di Catalunya, Spanyol akhir pekan depan.

   Baca Juga: Selain Vespa, Piaggio Indonesia Masih Akan Rilis Produk Baru di 2022

"Berharap kedua pembalap bisa tampil lebih baik dan bikin bangga Indonesia, terutama untuk Bastianini bisa mengejar ketertinggalan dan berkompetisi di titel Juara Dunia MotoGP 2022. Melihat Diggia yang sudah kompetitif, tak sabar melihatnya bisa naik podium. Tentunya raihan gemilang dari Tim Gresini Racing MotoGP dapat berdampak positif bagi Federal Oil, tidak hanya secara nasional, namun tentunya ikut serta dalam mengharumkan nama Indonesia di mata dunia," ucap Adinegara.

 
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id