Federal Oil Siarkan Peluncuran Tim Gresini Racing MotoGP 2022

Federal Oil Siarkan Peluncuran Tim Gresini Racing MotoGP 2022

 

Federal Oil dan Gresini Racing telah menjalani kerja sama selama satu dekade. Usai menutup musim balap Moto2 dengan podium dan kemenangan, kini Federal Oil dan Gresini Racing meluncurkan tim MotoGP. Pada kelas utama ini di musim 2022, Federal Oil Gresini MotoGP akan didukung oleh dua pembalap, yakni Enea Bastianini dan Fabio Di Giannantonio.

Peluncuran tim Federal Oil Gresini MotoGP 2022 telah berlangsung pada Sabtu (15/1) kemarin disiarkan langsung dari Italia. Kemudian secara daring disiarkan lewat Instagram dan YouTube Federal Oil. Acara yang diselenggarakan oleh Federal Oil ini juga dihadiri oleh sejumlah orang penting dari perusahaan pelumas tersebut.

Pada acara peluncuran tim Federal Oil Gresini MotoGP ini berisi perkenalan tim balap, rider, livery motor baru Ducati, dan nomor pembalap. Enea Bastianini akan memacu Ducati Desmosedici dengan nomor 23. Sementara Fabio Di Giannantonio memperoleh nomor 49.

Peluncuran Tim Balap Federal Oil Gresini MotoGP

"Musim balap 2022 akan menjadi momen spesial bagi Federal Oil, yang meneruskan dukungan pada tim Gresini Racing di MotoGP dan menjadi brand pertama dari Indonesia yang mensponsori tim balap di kelas MotoGP. Melihat track record yang ada, kami sangat optimis akan performa Diggia dan Bastianini, terutama didukung motor Ducati," ujar Patrick Adhiatmadja, Executive Chairman PT Federal Karyatama dan PT ExxonMobil Lubricants Indonesia.

   Baca Juga: Marc Marquez Kembali ke Atas Motor, Siap Balapan MotoGP?

"Kami terus mendukung dan berharap agar tim bisa berkinerja maksimal musim ini, dan kami tidak sabar melihat aksi di Sirkuit Mandalika nanti, saya berharap pada kejutan manis untuk para fans MotoGP di Indonesia dan Federal Oil," lanjut Patrick dalam keterangan tertulis.

Fabio Di Giannantonio yang telah membalap untuk Federal Oil dan Gresini Racing sejak tahun lalu pun mengatakan rasa antusiasnya bergabung di MotoGP. Diggia yang menjadi sapaan akrabnya mengatakan dirinya akan banyak belajar. Harapannya dapat tumbuh dalam setiap balapan dan dapat mengumpulkan lebih banyak prestasi.

Peluncuran Tim Balap Federal Oil Gresini MotoGP

"Sebentar lagi kami akan kembali ke lintasan untuk tes motor, kami akan pergi ke Malaysia dan selanjutnya ke Indonesia. Saya tidak sabar untuk menunggangi lagi 'bintang' (motor balap) yang cantik ini. Motor balap ini spektakuler, mungkin yang paling indah yang pernah saya kendarai, paling indah yang pernah saya lihat," pungkas Diggia.

   Baca Juga: Dianggap Terlalu Cepat Ke MotoGP, Di Giannantonio Ucap Hal Tak Terduga

Sementara itu Enea Bastianini sedikit membicarakan motor barunya untuk musim 2022 mendatang. Menurutnya corak warna dari Ducati Desmosedici yang akan ditunggangi olehnya sangat khas. Meskipun sedikit kaget saat pertama kali melihatnya, namun dirinya merasa tampilan motor sangat luar biasa.

"Motor yang hebat pasti cepat! Dalam waktu sekitar dua puluh hari, kami akan berangkat untuk tes, untungnya itu hanya waktu yang singkat karena saya terlalu bersemangat untuk kembali ke Ducati saya. Saya dapat dengan tegas mengatakan bahwa saya memiliki tim yang super. Saya pikir ini akan menjadi musim yang sangat menarik, saya yakin kami akan mencapai hasil yang bagus," ujar Enea Bastianini.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id