Marc Marquez Kembali ke Atas Motor, Siap Balapan MotoGP?

Marc Marquez Kembali ke Atas Motor, Siap Balapan MotoGP?

 

Marc Marquez tampaknya sudah kembali mencoba latihan di atas motor, setelah berbulan-bulan tanpa kejelasan. Juara dunia MotoGP enam kali itu telah absen karena masalah pengelihatan sejak kecelakaan motorcross pada 30 Oktober lalu. Sekarang Marquez kembali ke atas motor meskipun hanya menggunakan RC213V-S miliknya.

Seperti yang diumumkan tim pabrikan Honda melalui Twitter, Marc Marquez melakukan banyak putaran di hari Minggu di Sirkuit Internasional Algarve. Pembalap bernomor 93 itu menaiki RC213V versi jalanan dari motor MotoGP miliknya. Kegiatan ini dilakukan untuk mendapatkan lebih banyak pengalaman berkendara dan memberikan indikasi ke dokter mata untuk kemungkinan kembali balap.

   Baca Juga: Pol Espargaro Bantah Motor Honda RC213V Dibuat Hanya untuk Marquez

Dilansir dari Motorsport-Total, sebelumnya konferensi pers Honda mengatakan bahwa Marc Marquez akan kembali ke MotoGP di tes Pra-musim. Namun paling lambat kembalinya Baby Alien ke lintasan adalah pada pembukaan musim MotoGP.

Marc Marquez Latihan Pribadi di Barcelona

"Sepertinya kami berada di jalur. Tapi sebelum itu saya harus menguji di Sirkuit Grand Prix dengan kecepatan tinggi. Visibilitas adalah sesuatu yang harus Anda perhatikan dengan sangat serius. Saya akan mengikuti saran dari dokter saya," ujar Marc Marquez.

   Baca Juga: Dianggap Terlalu Cepat Ke MotoGP, Di Giannantonio Ucap Hal Tak Terduga

Dengan kembalinya ke atas motor di Portimao, Marc Marquez berharap dapat melewati rintangan berikutnya menuju comeback ke MotoGP. Sementara itu masih terdapat tes pra-musim akan berlangsung pada 5 Februari di Sepang, Malaysia dan 11-13 Februari di Mandalika, Indonesia.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id