Marquez: Ketika Di Atas Motor, Saya Tak Merasa Ketidaknyamanan Visual

Marquez: Ketika Di Atas Motor, Saya Tak Merasa Ketidaknyamanan Visual

 

Marc Marquez akhirnya kembali ke lintasan balap untuk pertama kalinya sejak Oktober 2021. Rider Repsol Honda itu menunggangi motor Honda RC213V-S di Portimao, Portugal. Ia pun menghabiskan total 65 lap di sesi tersebut.

Di akhir sesi, Marquez turut berbicara terkait kondisi terkini, khususnya cedera yang dialaminya. Pembalap bernomor 93 itu mengaku senang bisa kembali ke trek. Selain itu, ia juga merasa baik di segi penglihatan.

   Baca Juga: Ukuran Bagasi Yamaha Fazzio Hybrid-Connected, Muat Berapa Banyak?

"Saya merasa sangat senang. Pertama-tama, karena kembali mengendarai motor di trek, dan juga karena saya bisa mengonfirmasi perasaan yang saya miliki di motor trail. Saya menghela nafas lega karena, ketika saya berada di atas sadel motor, saya tidak merasakan ketidaknyamanan visual," ujar Marquez dikutip dari GPOne.

Marc Marquez

Sebelumnya, Marquez dikabarkan mengalami masalah dengan penglihatan akibat diplomia. Cedera ini didapat kakak dari Alex Marquez itu saat menjalani latihan dengan motor off-road. Lantas, bagaimana kondisi Marquez saat ini?

   Baca Juga: Detail Spesifikasi Yamaha Fazzio Hybrid Connected

"Karena saya sudah lama tidak menunggangi motor, saya perhatikan bahwa beberapa bagian tubuh saya masih kehilangan sesuatu, tapi itu hanya karena saya belum bisa berlatih dengan cara yang biasa pramusim ini. Ada ruang untuk perbaikan, tetapi dengan tes ini, saya mengonfirmasi sensasi yang saya rasakan ketika saya pertama kali naik motor trail dan menikmati kecepatannya. Saya menyelesaikan hari yang intens di trek dengan banyak lap, dan saya senang dengan hasilnya," kata Marquez.

Jelang dimulainya sesi tes pramusim di Sepang, Malaysia Februari mendatang, Marquez pun bertekad untuk melakukan persiapan lebih baik. "Saya punya dua minggu sebelum dimulainya pengujian di Sepang, jadi saya akan mengambil kesempatan untuk mengintensifkan persiapan fisik saya dan berlatih di atas motor," jelasnya.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id