Finish Ke-3 di MotoGP Italia 2022, Espargaro: Jujur, Saya Ingin Menang

Finish Ke-3 di MotoGP Italia 2022, Espargaro: Jujur, Saya Ingin Menang

 

Aleix Espargaro menutup seri MotoGP Mugello, Italia 2022 dengan finish di podium ketiga. Pembalap Aprilia Racing tersebut menyelesaikan balapan di belakang Francesco Bagnaia dari Ducati Lenovo dan pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo.

   Baca Juga: Oli Mesin Motor Punya Kode JASO MA dan MB, Apa Artinya?

Meski senang dengan raihan podium ketiga, Espargaro sebenarnya berharap bisa menjadi juara di seri kedelapan tersebut. Namun, sejumlah pembalap diakuinya melaju sangat cepat dan tak melakukan kesalahan.

Aleix Espargaro Aprilia Racing MotoGP 2022

"Saya jelas senang dengan podium ini, tetapi saya harus jujur: saya ingin menang hari ini. Mungkin jika saya sedikit lebih agresif di kualifikasi dan di lap pembuka, saya akan bisa lebih dekat dengan Pecco (sapaan Bagnaia) dan Fabio. Kenyataannya adalah semua pembalap sangat cepat dan mereka tidak melakukan kesalahan, jadi menyalip sama sekali tidak mudah. Tapi kita tidak boleh membuat alasan," kata Espargaro dalam keterangan tertulis.

Podium ketiga itu pun menjadi yang keempat kalinya secara berturut-turut. Berbekal hasil impresif dalam beberapa seri musim ini, Espargaro menempati posisi ke-2 klasemen sementara perebutan gelar juara dunia MotoGP 2022 dengan mengantongi 114 poin, terpaut 8 poin dari Quartararo di posisi puncak.

Aleix Espargaro

   Baca Juga: Klasemen MotoGP 2022 Usai Seri Mugello, Italia: Quartararo Kian Kokoh!

"Kami harus bekerja keras untuk terus berkembang. Bagaimanapun, berada di podium untuk keempat kalinya dan melakukannya di sini, di Mugello, di Italia merupakan hasil yang bagus. Kami akan melihat apakah kami dapat menemukan sesuatu yang lebih pada balap akhir pekan selanjutnya dan berjuang untuk menang," ujar Espargaro.

 
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id