3 Tips Mudah Merawat Motor Matic Tanpa Perlu ke Bengkel

3 Tips Mudah Merawat Motor Matic Tanpa Perlu ke Bengkel
Kamis, 2 Juni 2022 12:15
Thio Pahlevi

Motor bertransmisi otomatis atau matic saat ini cukup digemari oleh pengendara roda dua Indonesia. Umumnya, motor matic menawarkan kemudahan dan kepraktisan dalam menunjang aktivitas sehari-hari. Nah, agar tetap bekerja maksimal, pengecekan dan perawatan berkala perlu dilakukan.

   Baca Juga: Agar Awet dan Bekerja Maksimal, Simak 5 Tips Merawat Rem Tromol Motor!

Tak melulu ke bengkel, perawatan motor matic juga bisa dilakukan sendiri di rumah. Lantas, apa saja tips merawat motor matic yang bisa dikerjakan tanpa harus ke bengkel? Hasan Ardiansyah selaku Senior Service Advisor Yamaha FSS Jakarta pun membagikan beberapa tipsnya.

Yamaha All New Aerox 155 Connected/ Aerox 155 Baru

Pertama, rutin memanaskan mesin motor. Salah satu tujuan memanaskan mesin motor adalah membuat sirkulasi oli tetap terjaga. Mesin pun akan terlindungi karena terlumasi oli. Untuk memanaskan motor matic, Anda bisa melakukannya sekitar 5-10 menit jika tidak digunakan.

Tips berikutnya adalah rutin mencuci motor. Selain membuat motor tetap terlihat kinclong, rajin mencuci dan membersihkan juga dapat meminimalisir kemungkinan karat pada bagian komponen yang terbuat dari besi.

Yamaha Fazzio Hybrid Connected

   Baca Juga: Aspira Tawarkan Aki yang Cocok untuk Motor dengan Fitur Start & Stop System

Ketiga, cek kondisi aki motor. Aki saat ini menjadi salah satu komponen penting pada motor keluaran terbaru, terlebih motor dengan teknologi mesin injeksi. Pengecekan kondisi aki, khususnya tegangan ideal dapat dilihat melalui fitur voltmeter yang tersedia di panel instrumen motor.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.