Hadapi MotoGP Belanda, Bastianini dan Diggia Incar Tambahan Poin

Hadapi MotoGP Belanda, Bastianini dan Diggia Incar Tambahan Poin

 

Enea Bastianini dan Fabio Di Giannatonio bersiap menjalani seri MotoGP Assen, Belanda pada Minggu (26/6). Pembalap Gresini Racing yang disponsori oleh Federal Oil tersebut bertekad untuk meraih poin penting di balapan malam nanti. Meski sempat kesulitan menjalani sesi kualifikasi, keduanya tetap optimistis bisa bikin bangga Indonesia.

Bastianini dan Di Giannatonio bakal memulai start dari urutan ke-16 dan ke-15 di sirkuit dengan panjang 4,542 meter tersebut. Diggia, sapaan Di Giannatonio mencatatkan waktu 1 menit 32,912 detik, sedangkan Bastianini 1 menit 33,005 detik. Di tabel klasemen sementara perebutan gelar juara dunia MotoGP 2022, Bastianini berada di tempat ke-4 dan Diggia ke-20.

   Baca Juga: Tidak Perlu Ribet, Bayar Pajak Motor Sudah Bisa Online

"Hal ini (kendala pada motor Ducati Desmosedici GP21-Red) membuat saya tak ada waktu menggunakan ban kompon lunak pada sesi kedua time attack. Bila tidak ada kendala kemungkinan bisa ikut Q2. Kami melakukan penyesuaian pada sesi sore, tapi tidak berpengaruh. Sejujurnya saya berharap bisa start balapan lebih maju ke depan, dan nanti di sesi warm up akan lebih krusial untuk memahami apakah kami akan kompetitif atau tidak," ujar Diggia.

Enea Bastianini dan Fabio Di Giannantonio Gresini Racing

Kekecewaan turut dirasakan oleh Bastianini. Ia juga mengalami kendala pada motor, bahkan harus lari ke paddock untuk mengganti motor kedua padahal baru saja masuk lintasan. Namun, saat menggunakan motor kedua, pembalap bernomor 23 ini mengaku tak mendapat feeling sesuai dengan yang diinginkannya.

   Baca Juga: Hasil Tes Konsumsi Bensin Motor Bebek Matic TVS XL100, Irit Banget!

"Saya sangat percaya diri bisa hadapi kualifikasi, tapi kendala di motor pertama membuat perencanaan buyar. Ini adalah masalah yang harus cepat mendapat solusinya, dan salah satu cara dengan terus mencari penyelesaiannya. Di sesi warm up nanti kami harap bisa tampil bagus dan mencoba konsisten di balapan, setidaknya bisa finish di urutan sepuluh besar," kata Bastianini.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id