Hadapi MotoGP Italia, Quartararo Percaya Diri dengan Fairing Baru

Hadapi MotoGP Italia, Quartararo Percaya Diri dengan Fairing Baru

 

Fabio Quartararo bersiap menghadapi seri lanjutan MotoGP 2022 yang digelar di Mugello, Italia akhir pekan ini. Jelang balapan tersebut, pembalap Monster Energy Yamaha itu mengaku telah mempersiapkan komponen anyar pada motor Yamaha YZR-M1. Ia pun berharap bisa tampil maksimal guna mempertahankan posisinya di puncak klasemen perebutan gelar juara dunia.

   Baca Juga: Aprilia Tuareg 660 2022 Kian Dekat ke Indonesia, Harga Rp 250 Jutaan

Quartararo menargetkan sesi kualifikasi dan permulaan balap yang baik di seri Mugello. Menurutnya, dua momen tersebut menjadi hal penting agar bisa mendapatkan hasil akhir yang bagus.

Fabio Quartararo MotoGP Mandalika 2022

"Sulit untuk mengatakannya karena itu bukan trek yang buruk bagi kami, tetapi jika kami berada di posisi yang buruk, maka itu akan buruk. Saya akan mengatakan bahwa jika kami mendapatkan awal yang baik dan putaran pertama yang bagus, itu dapat mengubah balapan kami, kualifikasi dan putaran pertama. Mari kita lihat bagaimana kelanjutannya, tetapi saya pikir dua balapan berikutnya akan sulit," ujar Quartararo dikutip dari GPOne.

   Baca Juga: Pana Oil Tawarkan Oli Mesin untuk Motor Matic dan Manual

Meski dinilai sulit, Quartararo bersama Yamaha mengaku telah menyiapkan sejumlah strategi, di antaranya adalah melakukan ubahan di sektor aerodinamika. Di sisi lain, pembalap bernomor 20 itu mengaku menyukai Sirkuit Mugello.

"Sebenarnya kami juga akan memiliki beberapa hal baru, kami telah mengerjakan aerodinamis dan kami akan memiliki fairing baru. Selain itu, saya hanya bisa memberikan yang terbaik seperti yang telah saya lakukan sejak Qatar, tapi sensasinya bagus, saya sangat percaya diri. Mugello adalah salah satu sirkuit favorit saya," kata Quartararo.

 
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id