Honda Tak Kunjung Tampil Optimal, Puig Sebut Motornya Kompetitif

Honda Tak Kunjung Tampil Optimal, Puig Sebut Motornya Kompetitif
Rabu, 22 Juni 2022 08:30
Thio Pahlevi

Tim Honda masih belum juga menunjukkan performa impresif di MotoGP 2022. Pada balapan terakhir di Sachsenring, Jerman akhir pekan lalu, tak ada satupun rider Honda yang finish di urutan 10 besar. Bahkan tiga di antaranya gagal menyelesaikan balapan. 

Setefan Bradl yang menggantikan Marc Marquez finish di urutan paling terakhir. Sedangkan, Pol Espargaro, Takaaki Nakagami, dan Alex Marquez tak menyentuh garis finish.

   Baca Juga: Wajib Tahu! Ini 3 Tanda Oli Mesin Motor Harus Segera Diganti

"Saya tidak tahu statistiknya (pencapaian Honda di masa lalu). Saya hanya tahu bahwa saat ini kami tidak dalam situasi yang tepat dan kami harus mengubah sepenuhnya. Kami telah berhasil melakukannya berkali-kali di masa lalu, kami adalah Honda!" kata Alberto Puig, Manajer Tim Repsol Honda dikutip dari GPOne.

Alberto Puig Repsol Honda

Di sisi lain, Puig turut berbicara mengenai kondisi terkini dari Marquez. Pembalap andalan Repsol Honda itu absen dari balapan musim ini karena harus menjalani proses pemulihan cedera lengannya.

"Kisah Marc berjalan dengan caranya sendiri. Dia telah dioperasi dan untungnya itu berjalan dengan baik. Tapi kami tidak percaya bahwa semuanya super positif. Hal positifnya adalah kami memiliki motor yang kompetitif dan kami bisa kembali ke level balapan serta hasil normal kami," kata Puig.

Marc Marquez dan Alex Marquez

   Baca Juga: Penasaran Mau Test Ride Motor Baru? Catat Lokasi dan Tanggalnya!

Usai seri Jerman, MotoGP 2022 bakal segera memasuki seri Assen, Belanda. Puig pun mengatakan Assen adalah trek yang cukup sulit dan sangat menuntut. Menurutnya, di sirkuit ini motor harus memiliki keseimbangan yang baik.

"Assen selalu merupakan trek yang sulit, ini sirkuit yang sangat menuntut. Anda harus memiliki motor dengan keseimbangan yang baik karena ada beberapa tikungan dengan kecepatan tinggi serta yang lainnya sangat lambat, Anda harus memiliki kontrol motor yang baik, jika tidak, Anda dapat mengalami banyak kesulitan," ucap Puig.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.