Jelang MotoGP Italia, Marc Marquez Optimistis Raih Podium

Jelang MotoGP Italia, Marc Marquez Optimistis Raih Podium
Kamis, 26 Mei 2022 17:00
Ruslan Abdul Gani

Musim ini menjadi tahun ke-10 bagi Marc Marquez berkiprah di MotoGP bersama tim Repsol Honda. Sejak debutnya di MotoGP pada 2013, Marquez telah enam kali menjadi juara dunia. Namun, pada musim ini jarang terlihat di barisan depan. Tetapi saat MotoGP Italia nanti, dirinya cukup optimistis bisa raih podium.

Pada saat GP Prancis yang diadakan di Sirkuit Le Mans, Marquez hanya mampu finish pada posisi keenam. Hal itu disebabkan karena kondisi trek di Le Mans memang agak sulit dibanding dengan Sirkuit Mugello dengan lintasan yang lancar dan cepat.

   Baca Juga: Pana Oil Tawarkan Oli Mesin untuk Motor Matic dan Manual

Marc Marquez

Marc Marquez pun bertekad mengejar podium di GP Italia. Pembalap Spanyol itu terakhir kali memenangkan Mugello pada 2014, dan ia finish di podium pada 2016 dan 2019.

“Mugello adalah trek yang bagus untuk dikendarai. Dia sangat cepat, ditambah perasaan yang luar biasa untuk membalap lurus di atas motor MotoGP," kata Márquez dikutip dari Speedweek.

Marc Marquez

   Baca Juga: Honda Merilis CRF190L Rally, Fiturnya Cukup Modern

Di klasemen keseluruhan, pembalap Honda itu berada di urutan ke-10 usai seri ketujuh dari 21 balapan. Ia memiliki selisih 48 poin di belakang pemimpin Kejuaraan Dunia saat ini, Fabio Quartararo.

"Kita lihat bagaimana kemungkinannya akhir pekan ini. Kita harus berada di sana untuk melihat situasinya dan di mana posisi kita. Saya tahu jika saya terus bekerja di arah yang benar dengan tim dan Honda, kami bisa mendapatkan kekuatan kami kembali," kata Marquez.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.