Yamaha Hadirkan FZS25, Basis Mesinnya Mirip Scorpio

Yamaha Hadirkan FZS25, Basis Mesinnya Mirip Scorpio

 

Yamaha India merilis motor bergaya sport naked bernama FZS 25. Dari segi tampang, agak mirip dengan Yamaha MT-25. Hal tersebut bisa dilihat dari bentuk tangki serta shroud yang terpasang, hingga bodi belakang yang dipadukan dengan jok tipe split seat.

Nah, di bagian performa menggunakan basis mesin Yamaha Scorpio. Namun, tidak ada kick starter serta sudah diberikan beberapa peningkatan. Meski masih berpendingin udara, sepertinya mesin Yamaha FZS 25 ini dibekali sistem oil cooler.

   Baca Juga: Tips Mengerem Motor, Sebaiknya Pakai Berapa Jari?

Yamaha Hadirkan FZS25

Mesinnya sendiri masih menggunakan SOHC 2-klep dengan transmisi manual 5 percepatan. Sedangkan, kubikasinya naik jadi 249 cc serta kini sudah didukung teknologi injeksi. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 20,8 dk pada 8.000 rpm serta torsi puncak 20,1 Nm pada 6.000 rpm.

Bagian mesin Yamaha FZS 25 ini juga terlihat lebih padat berkat adanya undercowl. Kemudian, menggunakan knalpot dengan catalytic converter model mid-ship ala moge. Bicara soal suspensi, bagian depan masih pakai teleskopik berukuran 41 mm. Sedangkan suspensi belakang tipe Monocross dengan tujuh setelan.

Yamaha Hadirkan FZS25

Area kaki-kaki pakai pelek ukuran 17 inci depan belakang. Model pelek palang yang mirip dengan Vixion R ini dibalut ban depan ukuran 100/80 dan belakang 140/70.

   Baca Juga: Marquez: Bersama Honda, Kami Bisa Temukan Kembali Potensi

Dari segi fitur, FZS 25 sudah pakai panel instrumen full digital, side stand switch serta rem cakram di kedua roda yang dilengkapi ABS dual-channel. Bagian headlamp juga sudah dibekali LED projector serta DRL.

Yamaha Hadirkan FZS25

Yamaha FZS 25 ini tersedia dalam dua warna, yakni Matte Copper dan Matte Black. Motor tersebut dipasarkan di India dengan harga setara Rp 28 jutaan.

Sumber : Yamaha Motor India

 

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id