Jonathan Rea Bertahan di Kawasaki Racing Dua Musim Ke Depan

Jonathan Rea Bertahan di Kawasaki Racing Dua Musim Ke Depan

 

Pembalap asal Irlandia Utara, Jonathan Rea berada di posisi dua klasemen WSBK tahun ini. Di tengah beberapa isu tentang berakhirnya kontrak antara Rea dengan Tim Hijau, mencuat kabar mengenai pembalap berusia 35 tahun itu.

Kontrak Jonathan Rea dengan Kawasaki Racing Team (KRT) diperpanjang dua musim. Artinya, ia akan terus menunggangi Ninja ZX-10RR setidaknya hingga musim balap 2024 dan kemungkinan akan menjadi rival Alex Lowes pada 2023. Hal ini karena kontrak Lowes dengan KRT hanya sampai 2023.

   Baca Juga: Simak! Berikut Beberapa Ciri Oli Mesin Sudah Harus Diganti

Kilas balik ke beberapa waktu lalu, Rea melakukan debut balap di ajang internasional mulai 2008 pada World Supersport dan WorldSBK. Ia mendapat dua wildcard saat berada di tim Ten Kate Honda.

Paddock Tim WSBK 2021 dan Trek Sirkuit Mandalika

Tahun berikutnya, Rea hanya mengikuti WSBK dan menjadi sedikit dari beberapa pembalap yang menggunakan Honda CBR1000RR Fireblade lawas. Ia mampu mempertahankan posisinya di podium hingga akhir musim balap 2014.

Arus keberuntungan mulai mengalir padanya ketika ia bergabung dengan KRT. Di musim balap pertamanya, bersama Ninja ia menggondol 14 kemenangan.

   Baca Juga: Jangan Asal Upgrade, Ini Efeknya Jika Ban Terlalu Kecil atau Besar

Tetapi sejak 2019, ia harus berhadapan dengan rival yang cukup kuat, yaitu Alvaro Bautista, kemudian Scott Redding yang menunggangi Ducati. Tak bisa dilihat sebelah mata, Toprak Razgatlioglu cukup membuat penunggang Kawasaki ini kepayahan di musim balap 2021 lalu.

Hingga musim 2022, Jonathan Rea mendapatkan enam titel Juara Dunia dengan 37 pole position di WSBK, 228 finish di podium, dan 5 kemenangan. Hal itu membawa kemungkinan Kawasaki melewati batas 500 kali podium.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id