Lebih Dekat dengan Motor Aprilia RS-GP 2022, Apa Saja Perubahannya?

Lebih Dekat dengan Motor Aprilia RS-GP 2022, Apa Saja Perubahannya?
Senin, 14 Februari 2022 10:00
Thio Pahlevi

Sejumlah tim MotoGP telah memperlihatkan tampilan anyar dari motor yang akan digunakan di musim balap 2022. Salah satunya adalah tim Aprilia Racing. Tahun ini pun menjadi waktu penting bagi Aprilia karena resmi menyandang status Factory Team.

Romano Albesiano selaku Direktur Teknik Aprilia Racing turut membeberkan perubahan yang terjadi pada motor Aprilia RS-GP 2022. Menurutnya, motor tersebut telah mengalami evolusi mendalam dari model tahun lalu.

   Baca Juga: Alex Marquez: Saya Lebih Suka Banyak Bekerja, Lalu Memberi Kejutan

"RS-GP 2022 adalah evolusi mendalam dari dasar luar biasa yang digunakan pada 2021. Kami fokus pada area kinerja utama. Mesin telah mengalami perubahan internal yang signifikan dan mempertahankan tata letak sebelumnya. Aerodinamika terus dikembangkan dan arsitektur sasis serta software telah diubah dengan tujuan untuk meningkatkan aspek penting seperti pengereman, akselerasi, dan strategi start," jelas Albesiano dalam keterangan tertulis.

Aprilia RS-GP 2022

Aprilia Racing sendiri saat ini diperkuat oleh Aleix Espargaro dan Maverick Vinales sebagai pembalap utama. Sementara itu, Lorenzo Savadori berperan ganda sebagai penguji dan pembalap wild-card. Albesiano mengatakan Aprilia berhasil mengembangkan motor yang cocok untuk ketiga pembalap tersebut.

   Baca Juga: Harga Terkini Motor Ikonik Honda: CT125, Super Cub C125, dan Monkey

"Kami memiliki tiga pembalap dengan karakteristik yang sangat berbeda, baik secara fisik maupun dalam hal gaya berkendara, hal ini membuktikan bahwa kami mampu mengembangkan motor yang efektif untuk berbagai kebutuhan. Dalam beberapa tahun terakhir, kami telah melihat peningkatan kinerja, termasuk kinerja kami sendiri, itulah sebabnya kami bekerja sangat keras selama liburan musim dingin. Saya yakin kami akan memiliki kartu bagus untuk dimainkan di musim kejuaraan 2022," ujar Albesiano.

Aprilia RS-GP 2022

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.