Soal Sirkuit Mandalika, Marc Marquez: Itu Trek yang Menarik

Soal Sirkuit Mandalika, Marc Marquez: Itu Trek yang Menarik

 

Sesi tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika, Indonesia berakhir pada Minggu (13/2). Sejumlah pembalap pun memberikan komentar terkait sirkuit anyar tersebut. Salah satu rider yang berkomentar adalah pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.

Menjalani tiga hari pengujian, Marquez menyebut trek di Sirkuit Mandalika cukup menarik. Pembalap bernomor 93 itu mengaku menyukai sejumlah sektor lintasan, khususnya pertama, ketiga, dan keempat. Lantas, bagaimana ia menilai sektor kedua?

   Baca Juga: Penasaran Mau Test Ride Yamaha Fazzio Hybrid? Berikut Caranya

"Saya pikir itu trek yang menarik, terutama sektor kedua, yang sangat sulit. Kami jelas menemukan kondisi ekstrem dalam hal kotoran di trek dan, pada akhirnya, kami hanya berhasil membersihkan satu racing line. Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi. Menyalip tidak mungkin hari ini karena, jika Anda keluar lintasan, Anda melebar, dan Anda tidak bisa mengerem. Saya pikir itu akan berbeda untuk GP, dan juga untuk hari-hari mendatang tes ini. Kami akan terus menurunkan waktu," ujar Marquez dikutip dari GPOne.

Marc Marquez

Dalam tiga hari sesi pengujian, Marquez mengklaim belum mendorong hingga batasnya. Rekan setim Pol Espargaro ini menambahkan sektor kedua dinilai terlalu cepat. Namun, alih-alih mencari waktu tercepat, saat ini ia hanya ingin memahami kondisi motor serta lintasan saja.

   Baca Juga: Inspirasi Modifikasi Honda Vario 160 Bergaya Racing

"Saya belum mendorong sampai batas, tapi bisa dibilang saya suka sektor pertama, dan juga ketiga serta keempat. Saya tidak suka yang kedua, terlalu cepat. Di sana, Anda mendorong, tetapi itu sangat cepat dan ada lubang. Jika Anda mengambil risiko besar, Anda bisa mendapatkan banyak waktu, tetapi itu bukan saat yang tepat melakukannya," jelas Marquez.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id