Legenda Balap MotoGP Yakin Marc Marquez Bakal Kompetitif Lagi

Legenda Balap MotoGP Yakin Marc Marquez Bakal Kompetitif Lagi
Jumat, 22 Juli 2022 08:50
Thio Pahlevi

Marc Marquez masih absen dari balapan karena harus menjalani pemulihan cedera lengannya. Belum diketahui secara pasti kapan pembalap Repsol Honda ini kembali ke lintasan balap. Sejumlah dukungan pun diberikan oleh berbagai pihak pada Marquez.

Salah satunya datang dari legenda balap MotoGP, Mick Doohan. Pernah mengalami nasib serupa, Doohan pun memberikan dukungan terhadap Marquez. Ia optimistis pembalap bernomor 93 itu bisa kembali kompetitif dan memenangkan balapan lagi.

   Baca Juga: Jangan Asal Ngegas, Naik Moge Banyak yang Harus Diperhatikan

"Kami telah berbicara selama bertahun-tahun karena hubungan saya dengan Honda. Perhatian pertama saya adalah keselamatannya, kesehatannya, hidupnya setelah balapan. Cedera yang saya dan dia derita tidak sebanding, tetapi secara psikologis, Anda memiliki pemikiran yang sama. Saya pikir saya mencoba membuatnya lebih mudah mencerna semua ini melalui pengalaman seseorang yang pernah mengalami hal serupa," kata Doohan dikutip dari GPOne.

Francesco Bagnaia dan Marc Marquez

Doohan menilai Marquez masih merupakan pembalap yang sangat cepat dan memiliki mental kuat. Namun, saat ini Marquez tengah merasakan frustasi. Sehingga, perlu waktu untuk kembali pulih.

   Baca Juga: Dijual Rp 54 Jutaan, Simak Detail Spesifikasi Motor Listrik Rakata NX8

"Marc jelas masih sangat cepat dan kuat secara mental. Apa yang dia rasakan adalah frustasi. Frustasi mengetahui dia tidak bisa balapan seperti dulu. Itu sebabnya saya yakin dia harus mengambil waktu untuk pulih, untuk memperbaiki lengannya dengan cara yang benar serta kembali ke performa terbaiknya. Kemudian dia akan bisa mengendarai motor dengan cara yang dia butuhkan, tanpa mengorbankan keselamatannya, dan menang lagi," ujar Doohan.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.