Lin Jarvis: Niat Kami Mempertahankan Quartararo untuk 2023-2024

Lin Jarvis: Niat Kami Mempertahankan Quartararo untuk 2023-2024

 

Fabio Quartararo berhasil mempersembahkan gelar juara dunia MotoGP 2021 untuk Yamaha. Pembalap pabrikan Monster Energy Yamaha tersebut mampu mengalahkan Francesco Bagnaia dari Ducati sebagai pesaing terdekatnya. Berbekal penampilan impresifnya itu, bagaimana kabar terkait masa depan Quartararo?

Lin Jarvis selaku Managing Director Yamaha Motor Racing pun memberikan komentarnya mengenai kabar terkini masa depan salah satu pembalap andalannya itu. Menurutnya, Yamaha bakal berusaha mempertahankan Quartararo untuk beberapa musim ke depan.

   Baca Juga: Piaggio Indonesia Beri Voucher Hingga Rp 12 Juta untuk Pembelian Vespa

"Kami telah mengambil langkah, karena Frankie (Franco Morbidelli) memiliki kontrak hingga akhir 2023. Dengan Fabio, tentu saja, kami sangat senang melihatnya tumbuh di Yamaha dan untuk hasil yang telah dia capai sejauh ini. Dia masih muda dan memiliki masa depan yang sangat cerah. Jelas, niat kami adalah mempertahankan Fabio untuk 2023 dan 2024. Sudahkah kami mulai berbicara dengannya tentang detailnya? Tidak. Apakah kami akan segera melakukannya? Ya," ujar Jarvis dikutip dari PaddockGP.

Monster Energy Yamaha MotoGP, Fabio Quartararo

Di sisi lain, Jarvis turut memuji penampilan dari Quartararo. Ia menilai pembalap bernomor 20 itu telah beradaptasi sangat baik dengan motor Yamaha YZR-M1. Meski demikian, Jarvis mengakui motornya masih memerlukan beberapa peningkatan, khususnya di sektor tenaga.

   Baca Juga: Alasan Honda CB150X Tak Pakai Pelek Jari-Jari, Mengapa?

"Yang kurang dari kami adalah tenaga. Bukan hanya tahun ini, itu adalah sesuatu yang telah kami lewatkan selama bertahun-tahun. Ini adalah poin yang harus kami selesaikan. Saya optimis, tapi kami harus menjalaninya. Kami juga harus melihat hal-hal positif, saya pikir motor kami beradaptasi dengan sangat baik dengan gaya Fabio. Dia sangat baik dengan semua orang di Yamaha jadi saya ingin menjadi positif. Tetapi jelas bahwa kami harus memberinya alat untuk terus menang," kata Jarvis.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id