Alasan Honda CB150X Tak Pakai Pelek Jari-Jari, Mengapa?

Alasan Honda CB150X Tak Pakai Pelek Jari-Jari, Mengapa?

 

PT Astra Honda Motor (AHM) resmi meluncurkan Honda CB150X beberapa waktu lalu. Motor ini pun menjadi yang pertama bermain di segmen sport adventure touring 150 cc. Motor ini sendiri hadir dalam dua pilihan varian, yakni Standar dan Special Edition.

Mengusung tampilan motor adventure touring, kedua varian Honda CB150X ini dibekali dengan pelek model palang atau cast wheel. Lantas, mengapa motor tersebut tak memakai pelek model jari-jari?

   Baca Juga: BMW C400X Golden Age, Skutik Petualang yang Diubah Jadi Retro Lucu

Endro Sutarno selaku Technical Service Division AHM pun memberikan penjelasan lengkap. Menurutnya, penggunaan pelek palang dirasa cukup untuk Honda CB150X dalam menaklukan perjalanan menjelajah.

Honda CB150X

"Karena motor ini digunakan di jalan yang rata kemudian digunakan di jalan yang agak semi. Kalau umpama benar-benar full jari-jari jadi kayak CRF kan ya, bisa buat off-road. Tapi kalau yang ini kan enggak (modelnya adventure touring). Jadi pelek ini sudah cukup untuk digunakan di jalan semi off-road dan di jalan rata," jelas Endro saat ditemui OtoRider beberapa waktu lalu.

   Baca Juga: Awas! Berikut Hal-Hal yang Berpotensi Merusak Remote Keyless Motor

Bicara soal kaki-kaki, Honda CB150X menggunakan suspensi depan upside down Showa 37 mm dan peredam kejut tunggal di belakang. Rodanya sendiri dibalut ban tubeless ukuran 100/80-17 di depan serta 130/70-17 di belakang.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id