Pol Espargaro Bantah Motor Honda RC213V Dibuat Hanya untuk Marquez

Pol Espargaro Bantah Motor Honda RC213V Dibuat Hanya untuk Marquez

 

Pol Espargaro segera menjalani musim keduanya di Repsol Honda pada MotoGP 2022. Di musim pertamanya, mantan pembalap pabrikan Red Bull KTM ini belum menunjukkan performa terbaik. Namun, Espargaro bertekad untuk bangkit dan tampil lebih kompetitif.

Pembalap bernomor 44 itu mengaku mulai menemukan ritme balapnya di Honda usai seri Silverstone, Inggris Agustus 2021 lalu. Di sisi lain, menanggapi rumor bahwa motor Honda RC213V hanya dikembangkan untuk Marc Marquez, Espargaro pun membantahnya. Ia menilai motor tersebut diciptakan berdasarkan komentar para pembalap Honda lain.

   Baca Juga: Kawasaki Versys X250 Punya Warna Baru, Kian Siap Diajak Touring

"Untuk satu hal, saya tidak berpikir motor tua itu dibuat hanya untuk Marc, memungkinkan dia untuk mendapatkan keuntungan penuhnya. Itu didasarkan pada komentar dari para pembalap, yang mengatakan beberapa hal dan para insinyur menggunakan komentar itu untuk meningkatkannya. Di motor tua Marc adalah seorang jenius, dan dia terus begitu untuk cara dia mengendarainya. Karena cara dia mengendarai itu adalah yang terbaik, itu bukan motor yang kurang cocok untuk orang lain," ujar Espargaro dikutip dari GPOne.

Pol Espargaro dan Valentino Rossi

Berbicara soal prototipe Honda RC213V 2022, Espargaro menyebut motornya lebih baik. Sementara itu jelang dimulainya balapan, ia berharap bisa menjalani lebih banyak seri bersama Marquez.

   Baca Juga: Alex Marquez Tak Sabar Jajal Honda RC213V Di Tes Sepang dan Mandalika

"Motornya lebih baik, tetapi terlalu dini untuk memahami seberapa banyak. Kami harus kembali ke trek dengan yang lain untuk memahami di mana kami berada, kami bukan satu-satunya yang menggunakan motor baru di lintasan. Saya berharap bisa membalap lebih banyak dengan Marc tahun ini dan memulai musim bersama," jelas Espargaro.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id