Marc Marquez: Saya Ingin Jadi Versi Evolusi dari Diri Sendiri

Marc Marquez: Saya Ingin Jadi Versi Evolusi dari Diri Sendiri

 

Marc Marquez baru saja merayakan ulang tahun ke-29 beberapa hari kemarin. Pembalap Repsol Honda itu pun berbicara banyak mengenai lika-liku perjalanan karir balapnya di MotoGP. Terlebih, dalam dua musim terakhir dirinya kesulitan untuk menunjukkan performa terbaik akibat cedera panjang.

Kini, Marquez perlahan telah menunjukkan perkembangan signifikan. Usai sembuh dari cedera lengan dan mata, rider bernomor 93 itu tengah fokus mempersiapkan diri jelang dimulainya MotoGP 2022. Tak hanya dari sisi pembalap, Repsol Honda juga melakukan perubahan besar pada motor Honda RC213V.

   Baca Juga: Pantauan Harga Terkini Skutik Petualang Honda ADV150 per Februari 2022

"Saya tersenyum lagi sekarang, penting setelah dua tahun di mana saya mencapai titik terendah. Rasa sakit mengubah karakter Anda. Itu tidak pernah terjadi pada saya sebelumnya. Tahun lalu saya terus meminta maaf, karena ketika saya menderita, karakter saya berubah, saya kurang menerima," ujar Marquez dikutip dari GPOne.

Repsol Honda 2022 (Marc Marquez dan Pol Espargaro)

Jelang dimulainya musim baru, Marquez bertekad untuk bisa menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya. Selain itu, kakak dari Alex Marquez ini juga optimistis bisa bersaing untuk memperebutkan gelar juara dunia.

   Baca Juga: Motor Pakai Remot Keyless, Lakukan Hal Ini Saat Kondisi Darurat

"Niat saya bukan untuk menjadi Marc yang sama seperti biasanya, tetapi versi evolusi darinya. Tujuan saya, bagaimanapun hasilnya, adalah untuk memperjuangkan gelar kejuaraan dunia, ini sangat jelas. Mungkin saya tidak akan memulai dengan cara terbaik, tetapi ini akan menjadi tahun yang panjang," kata Marquez.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id