Motor Pakai Remot Keyless, Lakukan Hal Ini Saat Kondisi Darurat

Motor Pakai Remot Keyless, Lakukan Hal Ini Saat Kondisi Darurat
Jumat, 18 Februari 2022 11:10
Brian

Berkembangnya teknologi dan fitur pada sepeda motor memberikan kemudahan bagi para penggunanya. Salah satu fitur yang memudahkan adalah remot keyless atau Smart Key pada Honda. Dengan menggunakan teknologi ini, pengguna tidak perlu lagi memasukkan anak kunci ke motor.

Meski demikian untuk menggunakan remot keyless tidak bisa asal karena dalam keadaan tertentu dapat membuat sulit para pengguna motor. Oleh karenanya terdapat beberapa hal yang harus diperhatikan oleh para pengendara motor dengan remot keyless. Ade Rohman selaku Sub Department Head Technical Service PT Daya Adicipta Motora pun memberikan tipsnya.

   Baca Juga: Berikut Sejumlah Tips Touring Motor Agar Aman dan Nyaman

Menurut Ade, yang pertama adalah harus menyimpan ID Tag di tempat yang aman dan jangan dibawa berpergian. "Disarankan nomor ID Tag dicatat di tempat rahasia misal dicatat di phone book, sehingga apabila dibutuhkan kode ID Tag dapat dengan mudah digunakan," ujar Ade dalam keterangan tertulis.

Honda Smart Key

Selain itu Ade juga menyarankan selalu membawa Emergency Key yang dipisah dari remot keyless. Emergency Key ini dapat membantu pemilik motor ketika dalam kondisi darurat seperti remot keyless jatuh atau hilang. Sehingga pemilik motor dapat menggunakan Emergency Key dan Kode ID Tag.

   Baca Juga: Catat! Berikut Voltase Ideal Aki Motor dan Cara Tepat untuk Melepasnya

Ade juga menyarankan jangan meletakkan Emergency Key dan remot keyless ke dalam bagasi motor. "Jika Honda Smart Key dan Emergency Key diletakkan di dalam bagasi pada kondisi remot 'off' maka pemilik tidak akan bisa menghidupkan sepeda motor," pungkas Ade.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.