Melihat Keseruan Konvoi Para Pembalap MotoGP di Jakarta

Melihat Keseruan Konvoi Para Pembalap MotoGP di Jakarta

 

MotoGP Indonesia akan segera diselenggarakan di Sirkuit Mandalika pada 18-20 Maret 2022. Menariknya sebelum balapan, para pembalap MotoGP melakukan konvoi di Jakarta dan bertemu Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Setidaknya terdapat 20 pembalap yang turut mengikuti konvoi di Jakarta.

Konvoi dimulai dari Istana Kepresidenan Republik Indonesia di Jakarta Pusat. Kemudian para rombongan pembalap ini menyusuri Jalan Merdeka yang kemudian menyelesaikan konvoi hingga Bundaran HI. Menariknya, sebelum konvoi para pembalap melakukan sesi foto bersama dengan Presiden Jokowi.

Konvoi Pembalap MotoGP di Jakarta

Konvoi ini pun ditayangkan secara online di Youtube Sekretariat Negara Indonesia. Lewat tayangan tersebut, terpantau para pembalap MotoGP ini melakukan konvoi dengan motor yang sesuai dengan pabrikannya. Artinya diduga terdapat 8 motor Ducati, 2 motor Suzuki, 4 motor Honda, dan 2 motor Yamaha, terdapat pembalap AHRS Mario Suryo Aji, dan dua pembalap Pertamina SAG.

   Baca Juga: Jelang MotoGP Mandalika, Intip Profil Pembalap Aprilia Racing

Para pembalap melakukan konvoi lengkap dengan racing suit yang mereka gunakan pada saat balapan. Presiden RI Joko Widodo pun membuka konvoi dengan menggunakan motor kustomnya. Pada saat konvoi pun, terlihat beberapa pembalap turut menyapa warga DKI Jakarta yang menonton langsung konvoi dari pinggir jalan. 

Konvoi Pembalap MotoGP di Jakarta

Menariknya tim Federal Oil Gresini Racing yang memiliki motor dengan sponsor paling banyak dari Indonesia juga turut melakukan konvoi. Pembalap melakukan konvoi dengan menggunakan Ducati Panigale 899 milik Federal Oil yang dilengkapi dengan livery terbarunya. Motor tersebut ditunggangi oleh Fabio Di Giannantonio dan Enea Bastianini yang bikin bangga Indonesia dengan memenangi MotoGP Qatar 2022.

   Baca Juga: Tim Satelit Yamaha: 2 Rider Kami Menyukai Tata Letak Sirkuit Mandalika

Sejumlah pembalap pun mencoba melakukan aksi untuk menghibur para penonton. Seperti Marc Marquez yang melakukan burn out ban di Jalan Thamrin dan menghadirkan asap yang cukup tebal. Kemudian beberapa pembalap Ducati juga melakukan aksi serupa untuk memberikan tontonan yang menarik bagi warga DKI Jakarta.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id