MGPA Tunggu Hasil Investigasi Dorna Soal Sirkuit Mandalika yang Kotor

MGPA Tunggu Hasil Investigasi Dorna Soal Sirkuit Mandalika yang Kotor
Minggu, 13 Februari 2022 14:00
Brian

Sirkuit Mandalika menuai insiden di hari pertama tes pramusim resmi pada Jum'at (11/2) kemarin. Pasalnya lintasan dari sirkuit tersebut sangat kotor hingga mengganggu hari pertama sesi tes resmi MotoGP. Bahkan lintasan yang kotor itu membuat penyelenggara melayangkan red flag dan sempat dihentikan.

Terkait masalah ini, Mandalika Grand Prix Association (MGPA) tengah menunggu hasil investigasi Dorna Sports dan FIM. Cahyadi Wanda selaku Vice President Director MGPA mengatakan dirinya telah melakukan rapat dengan Carlos Ezpeleta selaku Managing Director Dorna Sports. Berdasarkan penuturannya, Dorna menganggap kejaidan sirkuit kotor adalah hal yang wajar.

   Baca Juga: LCR Honda Luncurkan Motor RC213V 2022 Milik Alex Marquez dan Nakagami

"Carlos justru menenangkan kita, jangan khawatir, ini adalah hal normal. Argentina, Finlandia, semua mengalami hal yang sama. Bayangkan ada pembangunan yang begitu masif di sini, tidak mungkin debu tidak masuk ke sini," ujar Cahyadi mengutip perkataan Carlos seperti dilansir dari Antaranews.

Joan Mir Sirkuit Mandalika

Kondisi lintasan yang penuh debu ditambah guyuran hujan, menghasilkan lumpur serta menuai kritikan dari para pembalap. Lintasan pun sempat dihentikan untuk pembersihan dan kondisi di hari kedua memungkinkan para pembalap melaju lebih kencang. Cahyadi menyebutkan pada Maret saat MotoGP Mandalika berlangsung, pembangunan seharusnya selesai.

   Baca Juga: Sirkuit Mandalika Kotor, Wearpack Sampai Motor MotoGP Jadi Dekil

"Di awal Maret ini jadi semua, jadi waktu mereka masuk ke sini sudah tidak ada pembangunan, itu yang menjadi kunci. Setelah pramusim ini, kalaupun ada (pengerjaan) itu minor, tidak ada pengerjaan besar untuk lintasan. Kalau sekarang evaluasinya belum kami terima, akan terima besok, apakah benar aspal atau hal lain," pungkas Cahyadi.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.