Naik 6 Posisi di MotoGP Jepang, Bastianini: Sulit Menyalip Bagnaia

Naik 6 Posisi di MotoGP Jepang, Bastianini: Sulit Menyalip Bagnaia

 

Enea Bastianini tampil fantastis saat menjalani MotoGP Motegi, Jepang akhir pekan kemarin. Memulai start dari urutan ke-15, pembalap Gresini Racing yang didukung oleh Federal Oil itu finish di tempat ke-9. Sirkuit ini sendiri menjadi pengalaman baru bagi Bastianini dalam mengendarai motor Ducati Desmosedici GP21.

Perbedaan cuaca saat sesi latihan bebas dan kualifikasi serta race memaksa Bastianini harus menentukan strategi pemilihan ban yang tepat. Sepanjang balapan, Bastianini juga bersaing sengit dengan calon rekan setim barunya di Ducati Lenovo musim depan, Francesco Bagnaia.

   Baca Juga: Kampas Ganda Berbahan Karbon Bisa Hilangkan Gredek Motor Matic?

"Saya tidak melakukan dengan semestinya saat memakai ban kompon lunak di awal balapan, yang seharusnya memberikan keuntungan dari performa. Tak mudah menyalip Bagnaia karena dia berani mengerem sangat dekat. Hingga akhir sisa balapan dengan kondisi ban, tak banyak yang bisa saya perbuat," ucap Bastianini.

Enea Bastianini dan Fabio Di Giannantonio

Sementara itu rekan setim Bastianini, Fabio Di Giannantonio juga berhasil menyelesaikan balapan. Rider bernomor 49 itu finish di posisi ke-17. Meski gagal bersaing dengan pembalap di barisan depan, Di Giannantonio tetap senang bisa melakukan pekerjaan yang bagus.

"Hanya sedikit waktu latihan di kondisi kering, namun saya berhasil mempertahankan posisi. Kami bisa meningkatkan kemampuan berkat pengereman dan saat menikung, serta saya bisa menyalip beberapa pembalap. Seharusnya kami bisa mendapat tambahan poin. Secara keseluruhan, kami telah melakukan pekerjaan yang bagus," kata Diggia, sapaan Di Giannantonio.

Fabio Di Giannantonio Gresini Racing

   Baca Juga: Honda New CBR250RR Tetap Punya Quick Shifter, Mekanismenya Masih Sama?

MotoGP 2022 sendiri menyisakan beberapa seri lagi. Selain itu, persaingan perebutan gelar juara dunia musim ini juga kian ketat. Rommy Averdy selaku Federal Oil Brand General Manager berharap para rider Gresini Racing bisa tetap kompetitif di sisa balapan tahun ini dan bikin bangga Indonesia.

"Tekad Enea Bastianini untuk meraih titel Juara Dunia 2022 memang sangat kuat. Mentalnya sebagai pembalap Juara Dunia sangat bisa diandalkan semenjak awal musim bersama Gresini Racing. Tentu ini akan menjadi pertunjukan yang seru hingga akhir musim. Menyisakan empat seri lagi MotoGP 2022, momentum perolehan positif kali ini bisa dibawa ke MotoGP Thailand," ujar Rommy.

 
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id