Pembalap Federal Oil Gresini Racing Mulai MotoGP Mandalika dari Posisi Ke-5

Pembalap Federal Oil Gresini Racing Mulai MotoGP Mandalika dari Posisi Ke-5
Minggu, 20 Maret 2022 13:00
Brian

Dua pembalap Federal Oil Gresini Racing berhasil meraih posisi strategis di kualifikasi MotoGP Mandalika 2022. Enea Bastianini menjadi pembalap tercepat ke lima torehkan catatan waktu 1:31,504 detik. Angka tersebut hanya terpaut 0,437 detik dari Pole Position Fabio Quartararo.

Enea Bastianini mengaku masih belum siap 100% dan lintasan sempat diguyur hujan di pagi hari. Sehingga dirinya dan tim tidak bisa menjalankan strategi yang disesuaikan oleh jadwal tim. Akhirnya Bastianini memiliki strategi untuk tidak mengambil risiko di FP3 dan FP4 karena sulit meningkatkan kecepatan.

Federal Oil Gresini MotoGP Indonesia

"Kemampuan di lintasan bisa ditingkatkan sedikit demi sedikit dan berusaha mendapatkan catatan waktu terbaik. Di kualifikasi akibat dua kali berkibar bendera kuning, tentunya tak bisa senang dengan posisi lima. Kita harus berusaha keras lagi saat sesi warm up, karena kita masih perlu lagi agar benar kompetitif," ujar Enea Bastianini dalam keterangan tertulis.

   Baca Juga: Keren! Pembalap Indonesia Start Posisi 3 di Kelas Moto3 Mandalika 2022

Sedangkan pembalap Federal Oil Gresini Racing lainnya yakni Fabio Di Giannantonio akan memulai balapan MotoGP dari posisi ke-11. Salah satu rookie MotoGP itu meraih waktu 1:31,829 detik dalam sesi Q2. Fabio Di Giannantonio mengaku senang dapat masuk di posisi ke-11 sebagai seorang rookie.

Federal Oil Gresini MotoGP Indonesia

"Senang bisa masuk di sesi Q2 di seri kedua MotoGP merupakan hasil yang luar biasa. Kami semua senang di pitbox dan hari Sabtu yang baik. Senang semuanya berjalan lancar sejak di Qatar. Bagian depan motor terasa peningkatannya dan berfungsi di lintasan. Saya sangat senang, di mana hasilnya terlihat ketika benar bersenang-senang," pungkas Diggia sapaan akrabnya.

   Baca Juga: Drama Marquez di Sesi Kualifikasi GP Mandalika 2022

Patrick Adhiatmadja selaku Executive Advisor PT ExxonMobil Lubricants Indonesia dan PT Federal Karyatama senang dengan hasil kedua pembalap. "Posisi Enea di row kedua bisa menjadi celah mendapat posisi terdepan. Begitu juga dengan talenta Diggia mampu bermain di catatan waktu 1:31 detik. Semoga saja bisa dapat hasil yang bikin bangga Indonesia," tutupnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.