Pembalap Muda Astra Honda Dominasi Podium ARRC Buriram

Pembalap Muda Astra Honda Dominasi Podium ARRC Buriram

 

Asia Road Racing Championship (ARRC) menjadi ajang bagi pembalap muda binaan PT Astra Honda Motor (AHM) untuk menunjukkan talentanya. Di seri pertama ARRC ini, para pembalap tersebut berhasil mendominasi podium di Chang International Circuit, Buriram, Thailand. Lagu Indonesia Raya pun dikumandangkan bagi mereka yang berhasil meraih podium tertinggi.

Di kelas Asia Production (AP) 250, Rheza Danica Ahrens berhasil membuka ARRC 2022 dengan selalu naik podium. Pada balapan pertama Sabtu (26/3), Rheza merebut podium pertama. Kemudian di race kedua Minggu (27/3), dirinya mampu merebut podium ke-3. Kini Rheza telah mengumpulkan 41 poin dan memimpin klasemen sementara pembalap.

”Saya menjalani balapan ketat, tekanan sangat kuat dan terus berlangsung sejak awal hingga akhir balap. Podium pertama pada race 1 dan podium 3 pada race 2 sangat penting untuk saya dan tim. Semoga putaran berikutnya terus konsisten dalam persaingan juara,” ucap Rheza dalam keterangan tertulis.

Pembalap Honda ARRC Buriram

Di kelas AP 250 terdapat beberapa pembalap lain yang membuahkan hasil, seperti Herjun Atna Firdaus yang finis ke-10 dan ke-7. Herjun kini berada di peringkat ke-9 klasemen sementara pembalap dengan total 15 poin. Sementara, M. Adenanta Putra tampil baik selama latihan bebas dan kualifikasi, sayang harus pulang tanpa poin karena terjatuh di race pertama dan mengalami masalah teknis di race kedua.

   Baca Juga: Team Director Monster Yamaha Akui Motor YZR-M1 Kompetitif di Mandalika

Bukan hanya kelas AP250, di kelas supersports (SS) 600, Andi Farid Izdihar atau biasa disapa Andi Gilang juga mempersembahkan podium tertinggi. Gilang menggapai podium satu di race pertama pada Sabtu. Sayangnya, di race kedua ia kehilangan kendali dan terjatuh. Gilang pun bertengger di posisi ke-3 klasemen sementara dengan 29 poin.

Pembalap Honda ARRC Buriram

”Senang sekali saya bisa mempersembahkan podium 1 untuk tim dan Indonesia pada race pertama. Saya kurang beruntung di race kedua walaupun saya sempat memimpin beberapa lap. Terimakasih untuk tim, mekanik, yang bisa membuat saya tampil baik di Buriram,” kata Gilang.

   Baca Juga: Tampil Impresif di MotoGP 2022, KTM: Tetap Injakkan Kaki di Tanah

Pembalap di kelas SS600 bukan hanya Gilang saja, Irfan Ardiansyah juga menunjukkan taringnya. Di balapan pertama, Irfan berhasil menyelesaikan balapan di posisi ke-5. Kemudian Irfan berhasil meningkatkan posisi ke-4 di balapan kedua. Saat ini Irfan mengumpulkan 26 poin dan menduduki peringkat ke-5.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id