Pernah Diplopia, Marquez Sumbang Rp1,6 Miliar Buat Kesehatan Mata di Haiti

Pernah Diplopia, Marquez Sumbang Rp1,6 Miliar Buat Kesehatan Mata di Haiti
Jumat, 30 Desember 2022 08:00
Ruslan Abdul Gani

Marc Marquez menyumbangkan uang  sebesar 100.000 euro atau sekitar Rp1,6 miliar untuk melawan penyakit mata di Haiti. Haiti sendiri merupakan salah satu negara kepulauan termiskin di dunia yang ada di dekat Laut Karibia. 

Kabarnya, di sana hanya ada 30 dokter mata yang melayani populasi lebih dari 100.000 penderita kebutaan yang sebenarnya dapat disembuhkan dengan pengobatan dini yang tepat.

   Baca Juga: Lorenzo Menilai Aerodinamika Jadi Penyebab Balapan MotoGP Tidak Seru

Marquez Ungkap Penyebab Tabrakan Dengan Quartararo dan Nakagami di GP Aragon 2022

Melansir dari rideapart, Marquez ikut menyumbang sebagai rasa terima kasih kepada para dokter di Rumah Sakit yaitu Bernardo Sánchez Dalmau, bersama dengan Jorge Peraza, Alfredo Adán, dan Josep M. Campistol yang merawatnya saat mengalami diplopia.

“Saya akan selalu berterima kasih kepada Klinik Rumah Sakit atas semua bantuan yang saya terima dengan mata saya, itulah sebabnya saya sangat mempercayai mereka. Ketika mereka bertanya apakah saya ingin bergabung dalam proyek kerja sama ini, saya tidak ragu sedikit pun," ujar Marquez.

Marc Marquez

Marc Marquez sendiri diketahui memiliki kendala pada matanya sejak belia. Ia mendapatkan cedera diplopia alias penglihatan ganda pada mata kanannya pada 2011, yakni usai mengalami kecelakaan hebat dalam Moto2 Malaysia di Sirkuit Sepang.

   Baca Juga: Tiga Sirkuit di MotoGP yang Paling Boros Bahan Bakar

“Ketika saya memiliki diplopia, bukan saja saya tidak dapat bersaing, tetapi saya bahkan tidak mandiri. Saya tidak bisa berkeliling dengan mobil dan bergantung pada orang lain. Saya tidak bisa membaca dengan kedua mata terbuka,” kata pembalap asal Spanyol itu.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.