Lorenzo Menilai Aerodinamika Jadi Penyebab Balapan MotoGP Tidak Seru

Lorenzo Menilai Aerodinamika Jadi Penyebab Balapan MotoGP Tidak Seru
Sabtu, 24 Desember 2022 11:00
Ruslan Abdul Gani

Seiring perkembangan jaman, motor balap MotoGP mengalami beberapa peningkatan yang semakin canggih. Perangkat aerodinamika pun disematkan untuk membuat motor semakin aerodinamis dan memudahkan pembalap serta menambah performa motor.

Melansir dari Gpone, meski memiliki manfaat yang cukup banyak, penggunaan aerodinamika dinilai oleh mantan pembalap MotoGP, yakni Jorge Lorenzo ada sisi negatifnya. Ia lebih setuju perangkat itu dilepas dari motor balap saat ini.

   Baca Juga: Honda Jabar Beri Dukungan dan Servis Gratis Buat Korban Gempa Cianjur

jorge lorenzo

Lebih lanjut, Lorenzo mengatakan tanpa adanya perangkat aerodinamika akan berdampak positif untuk MotoGP. Hal ini karena perlombaan akan semakin seru dan lebih banyak aksi salip menyalip di lintasan.

"Saya melihat secara positif fakta bahwa ada lebih banyak pertempuran, lebih banyak menyalip, dan lebih banyak pengendara. Tapi saya pikir akan ada lebih banyak lagi tanpa aerodinamika. Ini akan menjadi olahraga yang lebih spektakuler tanpa aerodinamika,” ujar Lorenzo.

Ducati Desmosedici GP MotoGP 2021

   Baca Juga: Yamaha Rilis Augur 155, Desain Unik Mirip Anak Panah

Kemudian, Lorenzo juga membahas tentang penggunaan perangkat aerodinamika itu aman atau tidak bagi pembalapnya. Ia merasa khawatir jika motor balap bisa melaju hingga kecepatan 400 km/jam. 

"Saya akan menghilangkan aerodinamika untuk keamanan, saya akan mempertimbangkan kecepatannya. Sepeda motor mencapai 360 km per jam, jadi saya akan bertanya apakah aman membiarkannya bebas hingga mencapai 400 km per jam,” jelas Lorenzo.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.