Pol Espargaro Puas dengan Perkembangan Motor Honda RC213V 2022

Pol Espargaro Puas dengan Perkembangan Motor Honda RC213V 2022

 

Seri perdana MotoGP 2022 bakal segera terselenggara di Qatar dalam waktu dekat. Sejumlah tim dan pembalap pun telah melakukan beragam persiapan pada sesi pramusim. Salah satunya mengembangkan motor agar lebih kompetitif, seperti yang dikerjakan oleh Pol Espararo dan Marc Marquez di Repsol Honda.

Sejumlah ubahan signifikan terlihat jelas pada motor RC213V 2022 milik Repsol Honda. Berbekal pengembangan tersebut, Espargaro mengaku puas dengan hasilnya. Ia pun berharap motor ini bisa tampil optimal sepanjang musim.

   Baca Juga: Makna 4 Varian Baru All-New Royal Enfield Classic 350, Apa Artinya?

"Motornya sangat, sangat berbeda. Jika Anda melihat sejarah Honda dalam beberapa tahun terakhir, ini revolusioner. Tidak memiliki aerodinamis yang sama dengan yang lain, konsepnya sangat berbeda, memaksa Anda untuk berkendara dengan cara yang berbeda, dan menurut selera saya, itu sangat positif. Saya belum jatuh di motor ini. Perubahannya menjadi lebih baik, hasil tesnya sangat bagus, dan saya berharap awal musim akan berjalan sebaik pramusim," ujar Espargaro dikutip dari PaddockGP.

Repsol Honda 2022 (Marc Marquez dan Pol Espargaro)

Tak hanya berbicara soal motor, Espargaro juga berkomentar terkait perasaan berbagi paddock dengan Marquez. Ia menilai Marquez membawa banyak hal untuk tim dan rekan setimnya. Selain itu, kehadiran Marquez dianggap memberikan motivasi lebih guna meraih kemenangan.

   Baca Juga: Gahar! Honda Vario 160 Pakai Pelek Jari-Jari dan Livery Africa Twin

"Memiliki pembalap yang cepat di pabrikan berarti Anda harus menuntut lebih banyak dari diri Anda sendiri daripada yang selalu Anda lakukan. Tapi itu juga membawa sedikit perasaan kemenangan, bahwa Anda perlu mendapatkan gelar. Mungkin terkadang terlalu banyak tekanan, tetapi perasaan yang dimiliki tim ketika Marc ada di sana dan Anda harus menang dari sesi latihan pertama membuat kami semua bekerja lebih termotivasi, termasuk saya sendiri, dan itu jelas baik-baik saja serta membantu kami," kata Espargaro.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id