CEO Dorna Akui Akan Merindukan Valentino Rossi di MotoGP

CEO Dorna Akui Akan Merindukan Valentino Rossi di MotoGP

 

Musim MotoGP 2022 akan tercatat dalam sejarah sebagai musim pertama tanpa Valentino Rossi. Pembalap legenda itu meninggalkan timnya di MotoGP dan juga di Moto2. Meskipun dari segi olahraga, MotoGP akan memiliki musim yang menarik karena tidak ada pembalap dominan namun rasanya tetap berbeda tanpa Rossi.

Bahkan Carmelo Ezpeleta selaku Managing Director Dorna mengatakan Valentino Rossi telah melakukan banyak hal untuk MotoGP. Namun ada saatnya pembalap menemui akhir karirnya dan mengundurkan diri. Secara pribadi, Ezpeleta mengaku akan sangat merindukan kehadirannya.

Valentino Rossi

"Dia sudah bersama kami untuk waktu yang sangat lama dan saya berterima kasih padanya untuk itu. Dia masih menjadi bagian paddock dengan timnya. Tapi kita semua tahu bahwa Valentino tidak bisa mengemudi selamanya. Secara pribadi, saya akan sangat merindukannya. Tapi kehidupan di paddock harus terus berlanjut," ujar Ezpeleta seperti dikutip dari Motorsport-Total.

   Baca Juga: Quartararo Akui Menang Melawan Marquez Lebih Menyenangkan

Kehadiran Valentino Rossi bukan hanya di paddock, namun juga tribun penonton pendukungnya. Warna kuning kerap mendominasi tribun penonton dalam beberapa tahun terakhir. Ezpeleta pun berharap warna kuning akan tetap berdiri meskipun Rossi sudah pensiun.

Valentino Rossi Pensiun

"Saya berasumsi begitu, karena penggemarnya selalu ada, bahkan saat Valentino tidak bisa mengemudi karena cedera. Valentino membuat banyak penggemar MotoGP bersemangat. Mereka adalah orang-orang yang belum pernah melihat olahraga ini sebelumnya atau bahkan tidak mengetahuinya," ujar Ezpeleta.

   Baca Juga: Tanggapan Enea Bastianini Soal Isu Gantikan Jack Miller di Ducati

"Dia meninggalkan warisan yang luar biasa, jadi saya yakin para penggemarnya akan terus mengikuti balapan dan mungkin mendukung anak didiknya Bagnaia dan Morbidelli atau saudaranya Luca (Marini)," pungkasnya.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id