Pulih dari Cedera, Marquez Kembali ke Kompetisi MotoGP 2022

Pulih dari Cedera, Marquez Kembali ke Kompetisi MotoGP 2022

 

Marc Marquez resmi mengumumkan kabar kembalinya ke ajang MotoGP 2022 usai menjalani pemulihan cedera lengan. Pembalap Repsol Honda tersebut bakal turun ke lintasan balap pada seri Aragon, Spanyol akhir pekan ini. Kabar itu diungkapkan Marquez melalui unggahan video di akun Instagram-nya.

Marquez terakhir kali balapan di seri Italia pada 29 Mei lalu. Setelah menjalani operasi keempat pada lengannya, Marquez baru kembali ke trek pada sesi tes Misano, Italia beberapa waktu kemarin. Kemudian, ia juga berlatih menggunakan motor Honda CBR600RR.

   Baca Juga: Pantauan Harga Baru Suzuki GSX-R150, GSX-S150, dan Gixxer SF 250

"Seperti yang Anda lihat, saya tersenyum. Artinya kami akan berpartisipasi di GP Aragon. Setelah berdiskusi dengan dokter dan tim, kami telah memutuskan bahwa hal terbaik untuk pemulihan saya adalah terus mengendarai motor, menambah kilometer untuk tahun depan, dan melakukannya di Motorland, Aragon, di depan semua penggemar, tak ternilai harganya. Saya yakin semua dukungan Anda akan membantu saya melewati akhir pekan. Tak sabar menanti Jumat untuk bisa naik motor dan memutar throttle!" ucap Marquez dalam unggahannya.

Marc Marquez

Di tabel klasemen sementara perebutan gelar juara dunia MotoGP 2022, Marquez berada di urutan ke-15. Ia mengumpulkan total 60 poin dan memiliki selisih 151 poin dari pemuncak klasemen. Meski absen dalam beberapa seri, Marquez masih menjadi pembalap Honda dengan raihan poin terbanyak.

   Baca Juga: Biar Enggak Licin, Ini Pilihan Alur Ban yang Cocok saat Musim Hujan

Rekan setim Marquez, Pol Espargaro berada di urutan ke-17 dengan 42 poin. Sedangkan, dua rider LCR Honda yakni Takaaki Nakagami serta Alex Marquez menghuni posisi ke-16 dan ke-18 berbekal 46 poin serta 35 poin.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id