Raih Pole Position, Bastianini: Ini Hari yang Luar Biasa!

Raih Pole Position, Bastianini: Ini Hari yang Luar Biasa!
Minggu, 21 Agustus 2022 17:30
Thio Pahlevi

Enea Bastianini berhasil meraih pole position dalam sesi kualifikasi MotoGP Austria 2022 pada Sabtu (20/8). Pembalap Gresini Racing yang didukung oleh Federal Oil tersebut menjadi rider tercepat di Sirkuit Red Bull Ring dengan catatan waktu 1 menit 28,772 detik.

Raihan pole position itu pun menjadi bekal berharga dirinya untuk menambah poin dalam berjuang memperebutkan gelar juara dunia MotoGP 2022. Selain itu, ia juga bisa bikin bangga penggemar balap MotoGP, khususnya di Tanah Air bersama tim bernuansa Indonesia tersebut.

   Baca Juga: Tips Merawat Transmisi Motor Manual, Lakukan Hal Ini!

"Ini adalah hari yang luar biasa. Saya bisa catatkan waktu terbaik, meski tidak sempurna, tapi cukup untuk raih pole position. Saya sempat kehilangan rasa ini untuk beberapa tahun dan senang bisa kembali di situasi ini," kata Bastianini.

Enea Bastianini dan Fabio Di Giannantonio Gresini Racing

Pembalap bernomor 23 itu pun bertekad bisa terus bersaing di barisan depan dalam balapan yang digelar pada Minggu (21/8) malam. "Meski begitu saya masih bisa lebih liar lagi. Kami memulai sama seperti di awal musim, semangat tim luar biasa dan sangat membantu. Kami akan memulai balapan dari depan semua pembalap dan bertekad menjadi yang teratas," ucap Bastianini.

   Baca Juga: Honda CBR1000RR-R Fireblade SP Pertama di Indonesia Sampai ke Konsumen

Sementara itu, penampilan impresif juga ditunjukkan oleh rekan setim Bastianini, Fabio Di Giannantonio. Diggia, sapaan akrabnya, berhasil mengamankan posisi start di urutan ke-10 dengan perolehan waktu 1 menit 29,336 detik. "Akhirnya saya bisa melaluinya dan beruntung bisa start di sepuluh besar, tentu ini menjadi penyemangat di balapan nanti," ujar Diggia.

Di tabel klasemen sementara perebutan gelar juara dunia, Bastianini berada di urutan ke-4 dengan selisih 62 poin dari posisi puncak. Sedangkan, Diggia bertengger di posisi ke-20.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.