Raih Posisi 3 Besar, Bastianini: Ini Musim yang Luar Biasa

Raih Posisi 3 Besar, Bastianini: Ini Musim yang Luar Biasa

 

Enea Bastianini berhasil mengukuhkan diri di posisi ketiga klasemen akhir perebutan gelar juara dunia MotoGP 2022. Pembalap bernomor 23 tersebut bergabung di posisi tiga besar dengan Francesco Bagnaia serta Fabio Quartararo. Tak hanya itu, rider Gresini Racing yang didukung Federal Oil ini juga meraih titel Best Independent Team Rider.

Di tabel klasemen akhir, Bastianini mengumpulkan total 219 poin. Sementara, Bagnaia mengantongi 265 poin dan Quartararo 248 poin. Mengawali musim, Bastianini berhasil memberi kejutan saat menjuarai seri Qatar. Di musim ini, rekan setim Fabio Di Giannantonio itu mampu empat kali juara dan dua kali podium kedua.

   Baca Juga: Intip Spek Lengkap Ducati Desmosedici GP22, Motor Balap Bagnaia

"Kami telah melakukan pekerjaan yang hebat, setelah apa yang terjadi sebelumnya. Senang dengan hasil posisi tiga ini dan raihan titel sebagai pembalap independen terbaik. Ini adalah musim yang luar biasa dan saya berterima kasih kepada Tim Gresini Racing yang mendukung saya di berbagai situasi. Hasil musim ini saya persembahkan untuk Fausto Gresini," ucap Bastianini.

Enea Bastianini

Pada MotoGP 2023, Bastianini bakal membela tim pabrikan Ducati Lenovo bersama Bagnaia. Sementara itu, Gresini Racing diperkuat oleh duet Di Giananntonio dan Alex Marquez yang baru saja berpisah dengan LCR Honda.

   Baca Juga: November 2022, Beli Honda BeAT Dapat Diskon Spesial

"Apresiasi untuk kerja keras tim dan pembalap Gresini Racing sepanjang musim 2022, sehingga dapat meraih hasil yang membanggakan di akhir musim. Tentunya hasil ini tidak terlepas dari peran rekomendasi ahli tim mekanik yang terlibat. Federal Oil akan terus mendukung Gresini Racing di musim depan, semoga dengan duet Alex Marquez dan Fabio Di Giananntonio dapat melanjutkan catatan positif tim," kata Rommy Averdy Saat, Federal Oil Brand General Manager.

 
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id